Perusahaan Transportasi berbasis aplikasi Grab menjadi perusahaan Decacorn pertama kali di Asia Tenggara.
Decacorn merupakan sebutan untuk perusahaan Startup (mengawali)yang Valuasinya(taksran) sudah mencapai 10 milyard $ AS, tahapan ini lebih tinggi dari perusahaan Startup Unicorn yang nilai valuasinya mencapai 1 milyard $ AS
Grab merupakan platform ride sharing yang berbasis di Singapore. Grab bersaing ketat dengan Go-Jek
istilah Decacorn diperkenalkan pertama kali oleh Bloomberg.com tahun 2015.
Lalu apa itu Decacorn:
1.Pinjam Duit-Pinjaman On line- Mudah dan cepat, limit pinjaman awal sd Rp.1.200.000, durasi pinjaman 7 hari sd 14 hari( yang terdaftar dan diawasi oleh OJK)
* Daftar dan Verifikasi(Anda perlu mendaftar lebih dahulu serta mengisi informasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan verifikasi)
*Ajukan Pinjaman(anda dapat mengatur jumlah dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan anda, serta menghubungkan rekening bank yang digunakan untuk menerima uang, anda dapat mengajukan pinjaman dan melihat hasil pengecekan)
*Terima Uang Anda( kami akan menyelesaikan proses pengecekan dalam 3 menit, jika lolos, dana anda akan segera kami cairkan)
*Pengembalian Pinjaman Tepat Waktu (untuk meningkatkan kuota kredit anda dan menghindari denda, anda harus mengembalikan pinjaman tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo
*Pinjam lagi(PT>Stanford Teknologi Indonesia)
Tujuan Decacorn:
ikut ambil bagian bisnis Transportasi berbasis Aplikasi yang menggambarkan Startup yang nilai valuasinya 10 kali lipat Startup Unicorn.
Decacorn adalah sebutan perusahaan yang nilainya lebih dari 10 milyard $ AS, sedangkan Hectocorn untuk perusahaan yang nilainya lebih dari 100 milyard $ AS
GRAB
Grab telah berkembang begitu pesat, Grab berhasil superapp pertama dan terbesar di Asia Tenggara.
saat ini Valuasi Grab sudah mencapai 11 milyard $ AS. Grab sendiri menawarkan solusi se-hari2 dengan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile serta hiburan digital.
Dengan filosofi terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi semua pengguna di Asia Tenggara.
Kalahkan Apple dan Alibaba:
Perusahaan ini (Grab) bahkan mengalahkan perusahaan tehnologi lain seperti Apple dan Alibaba.
Berdasarkan penilaian Majalah Fast Company, GRAB terpilih menjadi 2 besar perusahaan paling INOVATIF karena sudah merubah kehidupan ratusan juta orang. Grab berhasil mengoperasikan sistem yang komplek menjadi transaksi sederhana tidak hanya untuk pengguna, tetapi juga untuk merchant yang bergabung.
Daftar Lengkap 10 Perusahaan Paling Inovatif ( Versi Majalah Fast Company):
1.Meituan Diaping( asal Tiongkok)
2.Grab
3.NBA
4.The Walt Disney Com
5.Stitch Fix
6.Sweetgreen
7.Apeel Sciences
8.Square
9.Oalty
10.Twitch
( diambil dari beberapa Sumber)

Decacorn