Penulis menulis seri tentang Singapora, saat ini tentang Marina By Sand.
Tempat wisata Marina Bay Sands ini terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal sehingga tempat ini menjadi terlihat unik. Di dalam Marina Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mal, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian, hingga taman.
Uniknya tempat wisata ini ada kolam renang terpanjang ukuran 150 meter di ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, Anda dikenai biaya sekitar 250 ribu rupiah. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan gratis “Wonder Full—Light & Water Spectacular” berupa laser, efek, dan atraksi cahaya.
Saat inibanyak turis ingin berfoto dengan latar belakang Marina Bay yang berlokasi di Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore, selain Patung Merlion dan gedung Esplanade yang banyak sekali digunakan untuk berfotoria dimana 2 tempat itu bagi turis menandakan bahwa dia pernah mengunjungi Singapore. Latar belakang tempat wisata Marina Bay Sands ini selain memperindah foto Anda juga akan menunjukan bahwa Anda sedang berada di Singapura.
Cara mengunjungi Marina Bay Sands ini cukup mudah. Bila Anda naik kereta MRT, turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Ini karena lokasinya paling dekat dengan tempat wisata ini. Anda tinggal perlu berjalan kaki sebentar ke Marina Bay Sands.Kalau penulis simpulkan, ada tempat hiburan Pulau Sentosa, tapi karena disana berbayar, sehingga banyak pengunjung yang berkunjung ke Marina By Sand yang terdapat patung Marlion dengan latar belakang air mancur yang indah juga Gedung Esplanade ( yang penulis tahu merupakan tempat ajang hiburan Asian Got Talent yang salah satu dewan juri dari Indonesia yaitu Anggun C Sasmi).

SINGAPORE (3) MARINA BY SAND