Begitu tulis berbagai media dan isu ini memang sudah berjalan selama beberapa pekan.
Isu pembatalan pembatalan konser ini bermula dari beberapa kelompok yang menganggap penampilan Lady Gaga terlalu seronok dan bisa merusak moral bangsa. Ada lagi yang menyebutkan bahwa Lady Gaga itu pemuja setan dan mengajak penggemarnya untuk ikut seperti itu. Benarkah?
Salah satu pendapat seorang pengamat Lady Gaga di debat TV swasta :
Karena yang saya tangkap pendapat dari Tunggal Prameswari salah satu pembicara debat Lady Gaga di Metro TV “ dari setiap lirik lagu Lady Gaga adalah bagaimana setiap manusia bisa menerima dirinya sendiri. Seperti lagu Born This Way yang mengungkapkan pengalamannya diejek karena dianggap aneh, tapi akhirnya bisa menerima diri apa adanya dan merasa percaya diri.
Gaga bahkan dikenal sebagai salah satu penyanyi yang dermawan. Dia salah satu selebritas pertama yang menyumbangkan uang saat bencana tsunami menerjang Jepang, dia juga mendirikan yayasan untuk para remaja bisa mengembangkan bakatnya. Apakah itu tanda-tanda orang yang memuja setan?
Kembali ke masalah konser di Jakarta yang rencananya akan berlangsung pada 3 Juni 2012, sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian konser Gaga di seluruh dunia. Dia sengaja memulai turnya ini di Asia, karena merasa penggemarnya cukup banyak di benua ini. Baru setelah itu dia akan melanjutkan konsernya ke benua lainnya, mulai dari Australia, Eropa, dan Amerika.
Di beberapa negara, dia juga sengaja menggelar konser selama beberapa hari. Di Hong Kong, Gaga konser selama empat hari, di Tokyo tiga hari, Taipei dua hari, Manila dua hari, Singapore tiga hari, dan masih banyak lainnya.
Ada berita juga yang menyebutkan bahwa Korea menolak Gaga, toh konsernya tetap berjalan lancar dengan memberi batasan umur para penontonnya, yaitu minimal usia 18 tahun. Di Indonesia sendiri, penjualan tiket konsernya sudah sejak 10 Maret. Sejak malam sebelumnya, fX yang menjadi lokasi penjualan tiket sudah dipenuhi para little monster, sebutan penggemar Gaga.
Tak sedikit pula yang berdandan aneh ala Gaga
( rambut dicat putih, bahkan warna warni ) demi mendapatkan kesempatan antrian yang lebih cepat. Saya bersama teman-teman juga sudah mengantri tepat pukul 6 pagi, padahal loket baru dibuka pukul 10. Saking ramainya para penggemar yang mengantri tiket, dalam beberapa jam saja tiket di tribun VIP sudah ludes. Diperkirakan oleh pihak promotor, pada hari pertama tiket yang berhasil dijual mencapai 40.000 tiket dan sekitar 10.000 lagi terjual di hari kedua.
Kenapa Indonesia dipilih sebagai salah satu negara yang didatangi Gaga? Semua itu kembali ke setahun yang lalu, ketika para penggemar Gaga di Indonesia membuat trending topic di Twitter mengajak Gaga untuk datang ke Tanah Air. Ternyata Gaga melihatnya dan bahkan membuat video spesial khusus untuk penggemarnya di Indonesia pada Juli 2011. Dalam video itu dia berjanji akan datang ke Indonesia demi untuk memuaskan para penggemarnya.
Tapi, ternyata dengan datangnya pembatalan sepihak oleh pihak Polda Metro Jaya dan sejumlah organisasi masyarakat, rasanya para penggemar Gaga harus siap-siap kecewa. Sekitar 50.000 penggemar yang sudah lelah mengantri dan semangat akan bertemu idolanya harus menelan pil pahit, karena konser Gaga diancam bakal rusuh.
Busana :
Soal busana pun sebenarnya bisa diatur, kok, asal Gaga memang diminta untuk berbusana yang lebih sopan. Buktinya saat sampai di beberapa negara Asia lainnya, seperti Korea, Hong Kong, dan Jepang, Gaga menggunakan baju tertutup dan sama sekali tidak seronok.
Lagipula, aneh juga ketika masyarakat Indonesia dibuat seperti anak kecil yang seakan-akan tidak bisa memilah-milah mana yang merusak mana yang tidak. Kalau memang tidak suka, ya tidak usah ditonton.
Ada yang Optimis Konser Lady Gaga nggak Gagal:
Namun, alangkah baiknya bila konser itu tetap bisa digelar. Tentu, Lady Gaga harus taat aturan yang dibuat pihak kepolisian.
“Mengikuti persyaratan yang dibuat polisi. Kan ada persyaratan teknis dan perizinan,” jelas Sapta saat dikonfirmasi, Rabu (16/5/2012).
Sapta optimistis bila persyaratan dipenuhi, Lady Gaga bisa menggelar konser di Indonesia. Konser itu juga salah satu promosi Indonesia di mata dunia. Lady Gaga rencananya akan mengenakan batik di konsernya.
“Ya tapi harus disesuaikan dengan Indonesia. Menjunjung tinggi agama dan budaya dan adat. Ini kan seperti konser musik lainnya,” jelasnya.
Kalau seandainya pihak promotor bisa memenuhi seluruh persyaratan dan aturan, diharapkan konser bisa digelar. “Ya laksanakan saja, dengan mengikuti aturan yang dibuat polisi,” jelasnya.
Berapa sih penggemar Lady Gaga di Indonesia?
Dari data diatas pembeli tiket Konser Lady Gaga di Indonesia 50.000 orang, sedangkan penduduk indonesia 240 juta,maka hanya 1/ 5.000 dari penduduk Indonesia, tapi hal tersebut memusingkan beberapa pihak ( diambil dari beberapa sumber )

Lady Gagal oh Lady Gaga Konser Lady Gaga batal.

3 thoughts on “Lady Gagal oh Lady Gaga Konser Lady Gaga batal.

  • June 14, 2012 at 6:38 pm
    Permalink

    Menurut saya, adanya provokasi2 dari pihak tertentu untuk membatalkan konser tersebut. Konser tersebut sudah jelas bahwa ada batasan umur untuk yang menonton. Dan jika ada pihak yang tidak suka dengan lady gaga ya tidak usah nonton. sehiingga dengan adanya kejadian seperti ini membuat banyak yang kecewa dan rugi, terutama penggemar lady gaga (little monster).

    Bagus Febry Ismira
    K.2010.1.31498

  • June 15, 2012 at 5:31 pm
    Permalink

    Banyak orang menyayangkan terhadap pembatalan konser lady gaga ini terlebih bagi para fans dan orang-orang yang telah membeli tiket konser ini. Sangat disayangkan memang terhadap pembatalan konser ini karena suatu kepercayaan dan kebanggan kalau indonesia dijadikan tempat konsernya artis luar negeri yang kualitas manggungnya sudah tidak diragukan lagi. Menurut saya, musik tidak perlu disangkutkat dengan hal-hal yang tidak masuk akal. Lady gaga datang ke indonesia untuk menyanyi bukan untuk menybarkan ajaran yang buruk jadi kita bisa ambil sisi posotifnya saja terutama untuk organisasi yang sangat menolak kedatangan Lady Gaga ini. Selain itu ini memberi dampak yang buruk terhadap citra indonesia dimata artis dunia,apabila setia artis yang akan konser di Indonesia dibatalkan maka sangat disayangkan bagaimana citra Indonesia dimata dunia terutama dalam hal musik. Terimakasih

    Nama : Putu Galung Diva k.
    NPK : K.2010.1.31468
    Kelas : A

  • June 28, 2012 at 9:25 am
    Permalink

    Mungkin hal ini karena ketidak sukaan beberapa oknum di indonesia. namun ada beberapa hal yang perlu di garis bawahi dengan pembatalan konser lady gaga. Yaitu bagaimana aparat negara kita bertindak selektif dalam kerjasama dengan pihak dari luar negeri. Ini juga di junjung dengan norma-norma yang di anut oleh negara kita (Indonesia).

    ya semoga saja,di kesempatan lain banyak penyanyi dari luar negeri yang mau mampir ke Indonesia untuk konser dan berbagi sesuatu …

Comments are closed.