Apa arti sebuah nama, nama pemberian ortu tidak saja mengandung berkah, juga harapan baik dikemudian hari sampai hayat dikandung badan. Bulan ini adalah April, pasti bermakna sekali bagi yang punya nama April ( Aprilia, Aprilina, dll), ada juga nama girl band yang sedang naik daun di Korsel yaitu April Kiss. Saat ini memang lagi demam boy dan girl band, juga melanda Indonesia, sampai-sampai stasiun televise ikut menyelenggarakan audisi tersebut. Ada yang otodidak, ada yang harus melalui seleksi acara boy & girl band untuk unjuk gigi boy&girl bandnya. Memang untuk ikut anjang tersebut adalah langkah mujarab untuk dikenal, dan yang jelas sebagai jembatan untuk survive dan kehidupan dimasa yang akan datang. Sudah diakuinya dunia seni, maka banyaklah insan Indonesia yang ingin hidup untuk masa depan didunia intertaiment.
April Kiss
Bulan April dijadikan nama Girlband asal negeri Gingseng ( Korea Selatan ), saat ini sedang digandrungi anak-anak remaja di Asia, termasuk Indonesia.
Girlband April Kiss mengunjungi Indonesia. Mereka pun berkomentar tentang fenomena korean wave yang juga menghinggapi Indonesia. Seperti apa?
“Saya merasa bangga sebagai artis Korea, Korean Wave bisa sampai di Indonesia, akhirnya di Indonesia seperti Korea juga. Pendapat saya, kami justru harus lebih rajin supaya penampilan kami lebih bagus lagi,”´┐Żujar Kuji saat jumpa pers di´┐ŻBloeming Cafe, FX, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2011).
Salah satu personel April Kiss Haejeun malah mengaku sempat melihat boyband dan girlband Indonesia. Sayangnya, karena hanya sekilas, ia tak mengetahui siapa grup tersebut. “Saya sempat nonton televisi, memang cakep dan memang keren. Tapi nggak tau siapa,” timpal Haejeun.
April Kiss yang dikenal dengan single ‘Hello Bus’ itu akan tampil di program musik ‘HITZTERIA’ Indosiar bersama aktris Park Joo Mi. Acara tersebut telah ditayangkan, Kamis (8/12/2011) pukul 9.30 sampai 11.30 WIB.(ast/ast)
Super Junior ( Suju)
Ada Lagi Boy Band asal Korea Selatan yang akan tampil di Indonesia yaitu tanggal 28 dan 29 April mendatang.
Dibawah ini saya kutip berita yang memberitakan bahwa karcis konser Suju terjual habis :
Jakarta – Tiket konser Super Junior di Jakarta akhirnya resmi habis terjual untuk 2 hari konser. Padahal rencana awal pengambilan nomor antrian untuk tiket konser hari kedua baru dibuka pagi ini pukul 8. Kok bisa? Hal tersebut terjadi karena kondisi di lokasi pembelian tiket Twin Plaza Hotel yang tak kondusif sejak semalam. Fans yang datang terlalu banyak sehingga pengambilan nomor untuk hari kedua akhirnya terpaksa dibuka sejak dini hari tadi(8/4/2012).
Promotor Showmaxx Entertainment pun mengumumkan tiket konser habis melalui akun Twitter resmi mereka. Mereka juga menyatakan akan secepatnya mendata ulang tiket dari nomor antrean yang tak ditukar/tak jadi dibeli.

“ELF,MOHON MAAF dlm pendataan kita, Tiket DAY 1 dan DAY 2 SOLD OUT! Apabila ada sisa tiket akibat cancel, akan dijual ONLINE SEGERA! THANKS,” demikian dikutip dari akun Twitter resmi Showmaxx Entertainment, Sabtu (7/4/2012).

Super Junior akan mengunjungi Indonesia dalam rangkaian tur ‘Super Show 4’ di Mata Elang Internasional Stadium, Jakarta 28 dan 29 April mendatang. Setelah berpeluh mengantre tiket, siap untuk sing along bersama Super Junior, ELF? (ast/yla)
Konser Super Junior ‘Super Show 4’ siap digelar selama dua hari 28 dan 29 April mendatang. Sejak semalam, drama pengambilan nomor antrian dan penukaran tiket sudah dimulai.
Rencana awal promotor akan membuka pengambilan nomor untuk konser hari pertama semalam Sabtu (7/4/2012) pukul 00.00. Sementara untuk konser hari kedua, pengambilan nomor dimulai pukul 8.00 (8/4/2012)

Sejak awal promotor sudah mewanti-wanti agar fans tak datang terlalu cepat dari jadwal. Namun wajar, karena fans sebagian besar adalah remaja, kekhawatiran tak dapat tiket pasti sangat tinggi. Mereka pun ada yang sudah datang ke lokasi pengambilan nomor di Twin Plaza Hotel, Jakarta sejak Jumat (6/4/2012) siang.
Semakin malam fans yang datang semakin banyak. Ditambah hujan yang sempat turun saat tengah malam dan sempat mengacaukan antrean yang berada di luar hotel karena pangantre berlarian ke lobi.
Tiket pun kabarnya sangat cepat habis. Menurut salah satu pengantre, kurang lebih satu jam setelah penjualan dibuka, untuk hari pertama hanya tersisa Junior VIP dan Super Box/Super Fest.

“Kecewa, SM (agensi SuJu) kan biasanya mewah dan perfeksionis. Ini saya nggak ngerti kenapa nggak dibuka sistem online, kan merugikan banyak orang,” ujar Wenti salah seorang fans pada detikHOT yang sudah mengantre sejak pukul 12 malam dan baru dapat nomor antrean pukul 5.30 pagi tadi(8/4/2012)

Di Twitter keluhan pun membanjir. Mereka rata-rata mengeluhkan ketidaksiapan promotor dalam menangani fans yang kebanyakan masih berusia remaja. Jika dicari di Twitter dengan kata kunci Showmaxx, tiap menitnya puluhan keluhan itu terus mengalir.
Saat ini dari akun Twitter resmi promotor tiket dikabarkan sudah terjual habis. Padahal rencana awal, pengambilan nomor untuk hari kedua baru akan dibuka pukul 8 pagi ini. Penukaran tiket untuk konser hari pertama pun sudah dimulai sejak pukul 8.00.(ast/hkm)
Fenomena apa yang dapat kita ambil pelajaran hal tersebut diatas, demi melihat secara langsung boyband Super Junior ( Suju), remaja di Indonesia rela merogoh kocek ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah, bahkan mereka rela antri sejak sehari sebelum loket pembayaran tiket dibuka pukul 08.00 (7/4/2012), bintang terkenal pasti punya penggemar yang fanatic, demikian juga Suju, punya fans fanatic bernama ELF. Jubir Showmaxx Entertainment, membenarkan bahwa antusias penggemar Suju sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan ludesnya seluruh tiket mulai kelas junior sky Rp 500 ribu, super sky Rp 1 juta, Junior VIP Rp 1,4 juta, Super Box Rp 1,7 juta, VVIP Rp 2 juta.( wah wah wah ). Sepertinya mereka penggemar Boy & Girl band tersebut tidak berdampak langsung dengan kenaikan harga BBM ya.

Ada apa di bulan April ?

One thought on “Ada apa di bulan April ?

  • June 28, 2012 at 9:37 am
    Permalink

    demam korea apalagi girl band dan boy band sangat banyak di minati dan di sukai oleh remaja dan semua eleman anak muda. Gak cuma yang masih remaja,bahkan anak seusia SD dan SMP juga sangat menyukainya. Inilah kenapa setiap konser girl band dan boy band di indonesia,banyak sekali pemintanya bahkan artis dari Indonesia tidak sungkan-sungkan untuk mengakui kemampuan dari para girl band dan boy band tersebut.

    tapi kita sebagai orang dewasa harus bisa mengkontrol diri kita tentang sebagaimana fanatiknya kita terhadap korean wave,karena nanti bisa menjadikan hal buruk yang terjadi pada diri kita. Seperti kasus yang pernah saya baca di salah satu media internet yaitu : seorang remaja perempuan rela tidak sekolah selama hampir 4 bulan hanya karena ingin mengikuti tour yang di lakukan oleh salah satu boy band Indonesia.

    jadi perlu sikap yang dewasa juga dan menjaga diri dari hal yang kurang baiknya di kedepannya kelak.

Comments are closed.