Kata Maret selain nama bulan juga ada nama jaringan mini market yaitu Indo Maret. Indomaret merupakan jaringan mini market yang sudah merambah dibeberapa tempat, yang kalau kita lihat disekitar kita satu jalan raya saja sudah ada 2 mini market tersebut, yang tentu saja menambah pesaing baru bagi penjual sembako tradisional yang ada sebelumnya. memang sig sembako kita perlukan, sembako merupakan kebutuhan dasar, selain sandang. memang sih adanya Mini market semacam Indomaret adalah membuka lapangan kerja baru, tetapi bagi penjual sembako yang sudah sebelumnya hal ini merupakan tantangan terbesar< kalau kita lihat, produk-produk sembako yang di pajang di Mini market Indomaret lebih menarik, lebih baru, lebih indah penataan tata ruangannya, pelayanannya lebih ramah, layoutnya lebih bagus, indah dipandang mata, bagaimana dengan penjual sembako tradisional yang ada selama ini?
Tentang Indomaret

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas penjualan kurang dari 200 M2. Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, cikal bakal pembukaan Indomaret di Kalimantan dan toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara, pada tahun 1988.

Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah Indomaret teruji dengan lebih dari 230 gerai. Pada Mei 2003 Indomaret meraih penghargaan “Perusahaan Waralaba 2003″ dari Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hingga Mei 2010 Indomaret mencapai 4261 gerai. Dari total itu 2.444 gerai adalah milik sendiri dan sisanya 1.817 gerai waralaba milik masyarakat, yang tersebar di kota-kota di Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Bali, Lampung dan Medan. Di DKI Jakarta terdapat sekitar 488 gerai.

Indomaret mudah ditemukan di daerah perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”.

Lebih dari 3.500 jenis produk makanan dan non-makanan tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Pada awal tahun 2011, Indomaret merubah logo baru, yaitu logo Indomaret di dalam kotak berwarna merah, biru dan kuning dari atasnya.
[sunting] Waralaba Indomaret

Pada tahun 1997 Indomaret memperkenalkan sistem kemitraan kepemilikan dan pengelolaan gerai dengan cara waralaba.

Sampai Mei 2010 telah mencapai jumlah 4261 gerai. Mitra usaha waralaba ini meliputi : koperasi, badan usaha dan perorangan.

Sistem waralaba Indomaret memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Perusahaan Waralaba Nasional, pada tahun 2003.
Aktifitas Indomaret

Setiap tahun, Indomaret membagikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu di sekitar toko Indomaret. Tahun 2009, beasiswa diberikan kepada 1.300 Siswa 260 Sekolah dasar yang ada di Jawa, Bali, Madura dan Sumatera

Indomaret hadir di Kidzania, Pacific Place Jakarta. Sebuah tempat bermain anak-anak yang menyenangkan dan mendidik. Anak-anak dapat menjalankan profesi seperti halnya staf karyawan Indomaret, dan belajar tentang sistem retail modern.

Festival Vokal Group Indomaret (FOGI)merupakan inisiatif Indomaret untuk memfasilitasi talenta kaum muda Indonesia yang berbakat dalam dunia tarik suara, Khususnya Vokal Group. Diadakan setiap tahun di kota-kota besar, untuk kemudian Final di Jakarta. Tahun 2010 Para Pemenang FOGI mendapatkan kesempatan untuk bertanding dalam kejuaraan dunia Vokal Group, World Choir Games, di Shaoxing China, dan meraih juara pertama.

Indomaret berkomitmen terhadap lingkungan, dengan digunakannya plastik ramah lingkungan, oxi-degradable, untuk seluruh jaringan tokonya.

Bagaimana dengan penjual sembako yang ada saat ini, memang perlu berbenah diri dalam banyak hal. Kita tidak memungkirinya bahwa keberadaan Indomaret memudahkan kita berbelanja dengan rasa nyaman dan ada yang buka 24 jam, sehingga memudahkan kita memenuhi harapan kita, bila secara mendadak kita memerlukan sembako tersebut

Ada apa di bulan Maret

7 thoughts on “Ada apa di bulan Maret

  • March 16, 2012 at 9:53 am
    Permalink

    mungkin bisa di tinkatkan di bidang beasiswa pendidikan karena melihat krisis perekonomian yang jaman sekarang semakin menggila. Hal ini juga bisa berdampak pada image yang di berusaha di tumbuhkan di masyarakat sekitar. Walaupun kita tahu bahwa jika adanya indomart bisa menurunkan omset penjualan masyarakat sekitar yang membuka usaha toko.

    31573

  • March 25, 2012 at 2:48 pm
    Permalink

    banyak orang yg lahir d bulan maret juga menggunakannya..contohnya adik saya ndiri maretha…retno kakak saya..mungkin membawa manfaat yg baik kalau menrut saya bulan maret tsb..

  • March 25, 2012 at 2:50 pm
    Permalink

    banyak orang yg lahir d bulan maret juga menggunakannya..contohnya adik saya ndiri maretha…retno kakak saya..mungkin membawa manfaat yg baik kalau menrut saya bulan maret tsb..

  • March 27, 2012 at 11:30 am
    Permalink

    memang sih moment itu u/ gol.ttt, kita melihat kasih sayangnya saja, okey

  • March 27, 2012 at 11:45 am
    Permalink

    ya lah apa arti sebuah nama, kata orang-orang yang mendalami masalah nama, semua bulan itu baik

  • April 24, 2012 at 3:54 pm
    Permalink

    bu,saya ingin tanya.,.
    Apa bu dampak negatif jika Indomaret menjamur di Segala daerah di indonesia?
    bagaimanakah solusinya jika adanya dampak negatif tersebut?

  • May 24, 2012 at 10:53 am
    Permalink

    segala action pasti ada positif negatifnya, kita nggak bisa melarangnya, karena terdapat lapangan kerja baru, dampaknya memang bagi toko peracangan kecil disekitarnya, tetapi bagi mereka ( toko peracangan kecil) akan berbenah diri untuk barang2nya, pelayanannya, layoutnya, lightingnya, supaya bersaing

Comments are closed.