Mungkin kesombongan yang membuat beberapa orang berpikir mereka bisa mengunakan model pertumbuhan deviden atau P?E ratio atau harga buku rasio atau teknik yang lainnya untuk mengalahkan pasar. Pertimbangan yang penting, bagaimanapun, tidak mengalahkan pasar tetapi diluar penampilan pasar dalam aturan dasar resiko. Peberitahuan guna untuk tingkat aturan dasar resiko. Perbedaan antara tingkat mengalahkan pasar dan mengalahkan pasar dalam aturan dasar resiko adalah penting. Tekanan populer sering membandingkan pengembalihan dari pengembalihan dalam pasar dan mengumumkan bahwa dibawah penampilan pasar.

Pastinya, jika portofolio tetap mengatur perlawanan sebuah strategi resiko, dimana perseorangan harus mengalahkan pasar. Sebaliknya, seorang perorangan yang mengatur sebuah pendirian kolot, portofolio resiko rendah seharusnya tidak mengalahkan pasar. Kegagalan untuk mempertimbangan resiko, dalam pengaruh, menghilangkan pertimbangan terpenting dalam investasi. Demikian, untuk mengalahkan pasar, manager portofolio atau investor perorangan harus melakukan lebih baik dari pengembalian bahwa tidak akan bisa diharpkan memberikan nilai dari resiko. Ini berarti bahwa investor bisa memperoleh pendapatan rendah bahwa pasar tetapi masih diluar penampilan pasar setelah menyesuaikan resiko.

Efesiensi hipotesa pasar berdasarkan dalam beberapa asumsi, termasuk:

  1. kenyataan bahwa ada jumlah besar dari persaingan partisipan di dalam pasar sekuritas.
  2. Informasi siap tersedia dan sesungguhnya rendah biaya untuk bertahan, dan.
  3. Ongkos transaksi kecil.

Di sana ada jumlah yang besar dari partisipan yang tidak bisa ditolak. Perusahaan broker, perusahaan asuransi, perusahaan investasi dan menejemen aset, dan masih banyak perorangan menghabiskan hitungan waktu menganalisa laporan keuangan mencari untuk menetapkan nilai dari perusahaan .

Karena keamanan pasar bersaing sangat tinggi, informasi sangat siap tersedia, dan transaksi munkin dapat dilaksanakan dengan biasa transaksi yang minim, efesiensi hipotesis pasar berdebat bahwa keamanan harga sangat cepat disesuaikan ke informasi baru dan harus mengambarkan semua mengetahui informasi tentang perusahaan. Sejak keamanan harga sepenuhnya perusahan mengetahui informsi dan harga berubah secara cepat, dari hari ke hari perubahan harga akan berjalan melebihi waktu secara acak. Berjalan secara acak sesungguhnya berarti bahwa harga berubah dengan tidak dapat diprediksikan dan alur yang terbentuk adalah kacau.

Alasan kenapa berjalan secara acak adalah:

  1. Itu cukup beralasan untuk mengharapkan bahwa lebih dari satu periode , harga gaham akan bangkit. Kecuali pengembalian secara sepenuhnya menunjukkan hasil dari devien, harga saham harus bangkit untuk tumbuh dalam pengembalian positif. Di dalam tambahan, harga saham akan condong bangkit diakhir waktu seperti perusahaan dan pertumbuhan perekonomian.
  2. Ungkapan dari berjalan secara acak adalah adalah sering salah diartikan seperti keamanan harga ditetapkan secara acak, sebuah pengambaran yang bertolak belakang. Keamanan harga sendiri itu sendiri secara rasional dan efisient ditetapkan oleh secacam dasar pertimbangan seperti pendapatan, tingkat bunga, kebijaksanaan deviden, dan lingkungan perekonomian. Perubahan dalam variabel ini cepat sekali merefleksikan di dalam keamanan harga. Semuah mengetahui infofmasi adalah menyatakan di dalam harga yang berlaku, dan hanya informasi baru akan mengubah harga itu. Informasi baru harusnya tidak dapat diprediksikan;jika dapat diprediksi, informasi akan bisa diketahui dan harga saham akan sudah disesuaikan untuk informasi itu.

Kecepatan dari Penyesuaian Harga

Untuk keamanan pasar agar lebih efisien, keamanan harga harus disesuaikan secara cepat. The efisiensi hipotesa pasar menyatakan bahwa penyesuaian harga pasar secara extrem cepat sekali seperti informasi baru adalah menghamburkan. Di dalam dunia modern dari komunikasi berkembang, informasi secara cepat tersebar di dalam comunitas investasi. Pasar kemudian menyesuaikan keamanan harga dalam di dalam penyesuaiaan dengan dampak dari berita dalam pendapatan masa depan perusahaan dan deviden. Dengan sejalan waktu investor perseorangan telah mempelajari informasi, keamanan harga kemungkinan akan sudah berubah. Demikian invetor tidak mungkin bisa untung dengan bertindak dalam informasi.

Jika seorang investor tidak bisa untuk mengantisipasi pembatasan merger sebelum itu di umumkan perseorangan bisa menghindari turunnya harga. Anehnya, beberapa investor tidakĀ  menjual pembagian mereka sesaat sebelum pengumuman, tetapi itu juga bukti bahwa seseorang membeli pembagian itu . kenyataannya satu alaan untuk belajar materi dan penampilan bermacam-macam tipe dari analisa berdasarkan buku ini akan meningkatkan kemampuan untuk mengantisipasi kaedaan sebelum itu terjadi.

Bentuk dari Efisiensi Hipotesa Pasar

Hipotesa pasar menyarankan bahwa pasar keuangan adalah efisien. Comperisi diantara para investor, secara cepat menghamburkan dari informasi, dan kecepatan dengan keaamanan penyesuaiaan harga itu untuk memproduksi informsi ini seefisien pasar keuangan di dalam perseorangan itu tidak bisa menerima untuk mempertahankan diluar penampilan pasar.

Ketika investor mungkin mengetahui bahwa pasar keuangan adalah efisien, dia akan mengetahui bagaimana efisien. Derajat dari keefisenan adalah penting, karena batas nilai penempatan investor perorangan dalam bermacam-macam tipe dari analisa untuk memilih keamanan. Jika pasar keuangan adalah tidak efisien, maka banyak teknik akan memimpin untuk penilaian yang terakhir. Bagaimanapun, seperti pasar menjadi lebih efisien dan bermacam-macam alat dari analisa menjadi diketahui banyak orang, mereka berguna untuk keamanan seleksi menurun, sejak mereka akan tidak lagi memproduksi hasil terakhir.

Bentuk hampir kuat dari efisisensi hipotesa pasar menyatakan bahwa harga yang berlaku mencerminkan semua informasi umum dengan pertimbangan perusahaan. Pengetahuan ini termasuk kedua sejara perusahaan di masa lalu dan informasi yang dipelajari melewati balajar sebuah laporan keuangan, intustri itu, dan lingkungan ekonomi umum. Analisa dari bahan ini tidak bisa diharapkan utuk memproduksi hasil investasi unggul. Menyadari bahwa hipotesis tidak berdasar bahwa analisa tidak dapat memproduksi hasil unggul. Itu hanya menyatakan bahwa hasil unggul tidak seharusnya bisa diterima. Bagaimanapun, dimana implikasi bahwa meskipun jika analisa dari informasi memproduksi hasil unggul di dalam subuah kasus, itu tidak akan memproduksi hasil akhir dari lebih banyak pengambilan keputusan investasi.

Bentuk kuatnya dari efisiensi hipotesa pasar menyatakan bahwa harga yang berlaku dari sebuah saham mencerminkan semua mengetahui informasi, dan semua hak istimewa atau didalam mempertimbangkan informasi perusahaan. Demikian, meskipun akses untuk masuk kedalam informasi tidak bisa diharapkan untuk menghasilkan di dalam penampilan investasi unggul. Sekali lagi, ini tidak berarti bahwa seorang perseorangan yang berperilaku dalam didalam informasi tidak bisa menerima dan sukses di dalam satu kasus akan condong melemah oleh kegagalan di dalam kasus lainnya, jadi akhir waktu investor tidak akan menerima hasil unggul.

Walaupun pertimbangan kerja empiris telah di dirancang untuk memverifikasi bentuk dari hipotesa pasar yang efisien, disini hasil pendukung umumnya hanya bentuk lemah dan hampir kuat. Untuk mengunakan hak istimewa informasi mungkin menghasilkan di dalam penampilan investasi unggul, tetapi guna dari pengetahuan informasi umum tidak bisa diharapkan untuk memproduksi investasi unggul.

REFERENSI:

Fabozzi. F.J. 1999. Investment Management. 2nd Edition. Prentice Hall. New Jersey.

 

 

EFESIENSI HIPOTESIS PASAR

One thought on “EFESIENSI HIPOTESIS PASAR

  • July 13, 2015 at 8:49 pm
    Permalink

    komplete,, terima kasih untuk pengetahuannya bu

Comments are closed.