To put some content here, go to Site Admin -> Appearance/Presentation -> Widgets -> Select "Left Sidebar" -> Click "Show" -> Click on "Add" on one of the widgets on the left side -> Click "Save changes" -> Done

WOOOWWW…….!!!!!

WOOWW….!!!!

Mataku sempat terbeliak….mulutku  ternganga, bibirkupun ikutan dhower…… :)
Ada kalimat disuarakan dengan menarik dan menggelitik gendang telingaku, yang itu kemudian tercerna dalam otakku sehingga menggerakkan facial gestur ku seperti itu…..

Ini terjadi pada saat aku sedang tugas mengajar di kelas…..sedang asyiknya aku sharing dengan mahasiswaku, tiba-tiba ada suara ketukan di pintu sehingga memaksa aku untuk menghentikan keasyikanku sejenak untuk menengok, membuka pintu dan mempersilahkan 2 orang mahasiswa yang datang memasuki ruangan kelas. Ternyata mereka minta kesempatan untuk menyampaikan pesan dari salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang akan menyelengagarakan seminar beberapa hari ke depan…. Akupun langsung mempersilahkan dan ikut mendengarkan dengan seksama….
Dari penyampaiannya, seminar diselenggarakan dengan tema yang cukup menarik…”Kiat-Kiat bernegosiasi di dalam dunia bisnis” dan disebutkan pula 2 nama orang narasumbernya yang cukup kompeten, karena reputasinya cukup terkenal dan memiliki posisi jabatan yang wooww…

Tapi yang lebih menarik bagiku …saat mereka menjelaskan bahwa peserta seminar akan dibekali cara-cara dan trik-trik khusus bernegosiasi ala Gayus Tambunan (si Manipulator pajak yang handal) dan Mellinda Dee ( si cantik seksi pembobol rekening masabah City Bank)…..
Spontan akupun bereaksi untuk berkomentar……”Woowwww…….artinya peserta akan dibekali cara bernegosiasi  bagaimana membodohi dan memanfaatkan orang lain untuk kepentingan dan memperkaya diri sendiri….begitukah?????    dan mereka menjawab….”ya bu, karena itu yang lagi up to date dan penting untuk di sharing kan….”
Lagi-lagi aku berucap….”Woooowwww…..” sambil aku mengangguk-angguk seakan aku mengiyakan ucapannya, padahal akupun sedang bengong dan bermain dengan persepsiku…
Sehingga sempat terlintas dalam benak ku…bila itu yang terjadi, MAU DIBAWA KEMANA (seperti salah satu lagunya Armada Band…:)  ) generasi  muda ini….kok dibekali cara dan trik melakukan kecurangan….tapi akupun segera menghentak persepsiku untuk tidak berprasangka buruk terhadap apa yang aku dengar….dan berharap semoga tidak sepert
Yang aku pikirkan…wait n see ajalah….di saat seminar itu nanti digelar…
WOOOWWWWW……CAYOOOOOOOOOOO…….SUKSESSSSSS…………….!!!!!!!
Sekali lagi semoga banyak sisi positif yang dihasilkan dari seminar itu nanti…..

6 comments to WOOOWWW…….!!!!!

  • yuyuk

    aduh kok ikut meringding to , kalo mhs dibekali seperti itu apa jadinya dunia ini, apakah moral sdh tdk ada lg…atau bagaimana ya…..waduh kita perlu ikut merenungkan lho….tp kita slalu berharap mhs bisa mengambil sisi positifnya aja

  • wow, kayaknya manteb tuh.. kalau menurut saya sih, tujuan utama nya agar kita tahu bagaimana cara mereka beraksi, supaya kita bisa mengantisipasi nya, nggak mesti harus ditiru.

    Saya pernah mengikuti workshop “bagaimana cara membobol komputer”. Tujuannya supaya saya jadi tahu cara mengamankannya.

    Sippp. Sukses Selalu.

  • lindananty

    Cerita bersambungnya gimana bu? Apa dugaan ibu itu terbukti? Saya tunggu lanjutannya ya bu. Belum bisa memberikan pendapat sebelum tahu cerita lanjutannya.

  • sherly

    Nahhh …itu yang aku ga bisa lanjutin Meme, coz akunya ga ikutan di seminar itu…tapi semoga aja dengan bentuk” negatif trik bernegosiasi yang di share itu memberi wacana untuk bisa antisipasi…sebagai cara pencegahannya juga…. gitu kali…kan harus positif thinking… :)

  • sherly

    Thanks Boss…dah apresiasi tulisan ku….kayaknya emang begitu arahnya, aku sihh juga berharap audience seminarnya cerdas n cermat bahwa trik negosiasinya Gayus n Melinda bukan untuk ditiru tapi untuk disikapi sebagai langkah antisipatif modus kecurangannya yang dibungkus dalam cara negosiasinya…. :)

  • sherly

    Wahhhh …merinding mu kyk e ‘lebay’ deh Yuk…kenapa mesti parnok kan bisa dipakai juga sebagai wacana baru , minimal untuk antisipasi modus kecurangan yang dibungkus dg nama negosiasi itu…untuk kenali woowww…ternyata trik” nya gitu tohh… hehhehehheh….ya gak…. :)

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>