awalnya nggak ada niat sama sekali untuk diet, cuek aja sama perut yg makin seksi sebidang (one pack)

gara-gara waktu puasa kemarin, seminggu pertama langsung turun 1kg, cuma karena membatasi makan, porsi makan pada saat berbuka secukupnya, sedikit nasi, dan memperbanyak sayuran, membuat saya jadi semangat untuk menurunkan lagi.

agak sedikit pesimis, mengingat dalam sejarahnya, setiap hari lebaran berat badan pasti melonjak lagi, maklum biasanya pas lebaran banyak makanan dan jajanan.. tapi ternyata dua hari setelah lebaran berat badan stabil tidak naik.. wow!

dari semenjak itu saya makin bersemangat untuk mengurangi berat badan, cuma dengan cara membatasi porsi makan (makan secukupnya, berhenti sebelum kenyang), mengurangi (bahkan tidak) makan nasi, diganti dengan kentang rebus, memperbanyak sayuran dan minum air putih

menu diet #1 menu diet #2 menu diet #3

it works! dalam 2 bulan sudah turun 3 kg lebih, dan akhirnya sekarang sudah turun 6 kg, yang awalnya sebelum puasa berat saya 80 Kg sekarang stabil berada di kisaran 74.0 – 74.5 Kg

Alhamdulillah, celana yg dulunya ngapret, sekarang jadi longgar, kaos/pakaian yg dulunya kalau dipake ketat sekarang jadi lega :)

banyak yg heran, “emang bisa ya gak makan nasi?”

ya bisa! la saya ini buktinya :)

tapi perlu diingat tidak semua orang bisa bertahan dengan tanpa makan nasi, kalau misalnya ada yg mau coba ngikutin saya, saya harap diikuti sesuai kemampuan saja, kalo memang nggak kuat makan tanpa nasi ya jangan diikuti, nanti malah membahayakan kesehatan

aslinya untuk masalah makanan saya sih nggak begitu terpaku harus yg begini harus yang begitu, asal halal apa aja saya sikat! :)

ada yang bilang “bukan orang indonesia kalo nggak makan nasi”, wah kok ya kasian banget kalo menurut saya, jadi terbatas pilihan makanannya,  mau itu makanan tradisional kek, makanan chinese kek, makanan eropa kek, gak pake nasi kek, ok ok aja, jadi selera saya bisa dikatakan selera universal hahahaha

orang-orang di kantor yang awalnya agak pesimis dengan selera makan saya yang aneh ini, akhirnya mencoba ikut2an, karena mereka melihat sendiri hasilnya, “wah san, kamu emang jadi keliatan kurusan sekarang” … yeah!

malah ada yang ngeluh “haduh… aku nggak bisa ngikutin caranya sandy… duh gimana ya, gak mungkin makan gak pake nasi… ” sambil pasang tampang unyu unyu

mungkin bagi sebagian orang diet itu menyiksa, apalagi kalau gak makan nasi dan cuma makan sayuran, tapi bagi saya, so far its fun! saya sama sekali nggak ada beban dengan menu makan saya, enjoy!

saya tetep jajan kok, tetep makan es krim (magnum yeah),  tetep ngemil, juga masih tetep rajin ngafe, tapi dengan porsi makan sehari2 seperti itu, efek negatif dari jajanan tersebut bisa diminimalisir kok

so, anda mau ngikutin cara saya? atau mungkin terinspirasi?

Kisah diet 6 Kilogram itu…
Tagged on:

3 thoughts on “Kisah diet 6 Kilogram itu…

  • December 31, 2010 at 1:01 am
    Permalink

    wow…
    oke juga tuch..
    boleh di coba…^^

  • November 4, 2011 at 1:30 am
    Permalink

    mau coba tapi punya penyakit maag.
    saya beli peninggi bdan pak. eh malah perut yg juga tmbah tinggi kdepan. hehehe
    tp mau coba ah.
    lumayan 6kg itu bikin singset poool. hehehe

    • November 4, 2011 at 9:42 am
      Permalink

      total sih turunnya 10kg 🙂

Comments are closed.