Walaupun jarak antara Malang dan Surabaya nggak jauh, paling cuma 2 jam-an perjalanan, tapi dalam seumur hidup saya kunjungan ke kota pahlawan ini bisa dihitung dengan jari. Kalo emang gak ada urusan/acara ya males maen ke sana, hawanya yang sumuk, kondisi jalanan yang ramai padat membuat saya nggak begitu sreg.

Tapi walaupun begitu, mau gak mau saya harus salut juga dengan perkembangan ibu kota propinsi Jawa Timur ini, kalau saya perhatikan perbedaan pembangunannya mulai pertama kali saya ke kota ini (waktu saya masih TK) sampai terakhir ke mari (jumat-minggu kemarin), menakjubkan! tata kotanya sudah berkembang makin asri, rapih dan bersih. Yang paling kentara sih adanya Shopping Mall yang berserakan di mana-mana, beda dengan kota Malang yang berserakan justru RUKO đŸ˜€

Surabaya itu…
Tagged on: