“Ada beberapa skenario yang menggerakkan harga emas dunia. Salah satunya adalah kebijakan Presiden AS terpilih Barrack Obama yang menyediakan dana talangan (bailout) besar-besaran akan mampu mencetak dolar AS lebih banyak, jika pasar merespons rencana Obama itu, investor akan melirik saham. “Pasti akan banyak keluar dari emas dan harga emas bisa turun di bawah US$ 600 per toz,” ujarnya.

Sebaliknya, jika kebijakan Obama dianggap tidak mampu mengatasi pelambatan pertumbuhan AS, penurunan pertumbuhan ekonomi terus berlanjut dan memaksa harga emas bisa naik melebihi US$ 900 per toz. “Kalau masyarakat panik, terus pilih dolar AS, itu salah, pilih saham juga tidak yakin. Pilihan terakhir adalah emas yang nanti bisa saja terdorong mencapai US$ 900 per toz atau bahkan lebih,” ini disampaikan oleh Leo Hadi Loe pada 17 Desember 2010.

Sekarang harga emas naik secara drastis ini rupanya menunjukkan bahwa kebijakan Presiden Obama mengenai bailout yang dilakukan sejak 2010 lalu tersebut berhasil sehingga mampu mendongkrak harga emas.

Investasi emas dipredikasi oleh banyak orang akan tinggi pada desember 2011 hal ini disebabkan pada 2 tahun belakangan ini trend kenaikan harga emas selalu meningkat di 3 bulan terakhir dan ditutp tinggi di akhir tahun. Setelah naik secara drastis di bln Agustus kemaren dan sempat turun lagi pada pertengahan September dan naik lagi awal bulan Oktober kemaren diprediksi kenaikan ini akan berlanjut hingga Des 2011 mendatang.

Sehingga jika ada dana yang tidak terpakai ada baiknya disimpan dalam bentuk emas lantakan. Emas lantakan ada 2 macam : emas lokal dan emas Antam. Keduanya memiliki persamaan dan beberapa perbedaan. Kesamaannya sama-sama emas hanya bedanya jika antam akan lebih mudah dijual karena bersertifikat Internasional sehingga bisa dijual dimanapun, sedangkan jika yang lokal walaupun harganya lebih rendah tetapi sulit dijual kecuali ke toko dimana kita beli.Dan pilihan gram emas dipasaran tidak harus dalam gram yang banyak tetapi sudah ada mulai 2 gram an.

Emas…adalah pilihan tepat utk berinvestasi saat ini.

Investasi emas akan tembus ke level tertinggi pada des 2011

2 thoughts on “Investasi emas akan tembus ke level tertinggi pada des 2011

  • October 6, 2011 at 5:29 pm
    Permalink

    Saya setuju dengan pendapat mbak muniroh.. sayapun sudah menginvestasikan dana saya ke emas murni Antam. Sekedar sharing, malah ada informasi harga emas akan terus merambat naik sampai dengan 2015. Saat itu adalah harga tertinggi emas, dan disarankan kita lepas emas kita karena keuntungan yang nanti diraup sudah banyak. Sedangkan di tahun 2016 dst trend harga emas cenderung turun. Saat itulah disarankan kita membeli emas lagi.. Informasi ini berdasarkan sejarah per-emasan yang sudah terjadi beberapa tahun lalu. Tks

  • October 19, 2011 at 9:30 am
    Permalink

    Trim tambahan infontya ya rin…

Comments are closed.