pinky_girl

haii.. haiii… haii.. apa kabar Pak Edi, apa kabar teman-teman? kuharap kalian semua baik-baik saja. Disini aku mau memperkenalkan pruduk yang aku buat sendiri ,tapi sebelum itu aku mau memperkenalkan diriku terlebih dahulu.  Nama lengkapku Eunike Dian Ardanti tapi cukup panggil aku dengan Nike ajja.

Eitzzz, tapi bukan sebuah merk lho ya.. Jangan salah, awas kalo salah. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Aku lahir pada tanggal 27 Februari 1992. Bertempat di rumah sakit. Aku berasal dari Surabaya. Asli Suroboyo rekkk.. Banyak siih yang nanya ke aku kenapa kok aku kuliah di Malang, padahal di Surabaya banyak Universitas yang bagus dan berkualitas. Yah mungkin sudah takdirnya kali yaa… Lagian aku sendiri juga pengen suasana baru ajja. Coz kalo di Surabaya kan panas abiez, pengap, dan bising.

Beda kalo di Malang udaranya yang sejuk dan nggak sebising Surabaya (kalo siang panas juga siih . hehehe) tapi sepengap apapun dan sebising apapun Surabaya, adalah tempat dimana aku dilahirkan dan dibesarkan dan kota yang penuh dengan kenangan (ceeiileee). Dan yang pasti ngangenin abiezz. Hmm, jadi pengen pulang kampung deh kalo udah ngomongin Surabaya.

Huftt, tapi untuk saat ini aku masih belum bisa pulang ke kampung halaman. Gimana mau pulang, tiap dosen pada tiap mata kuliah selalu ngasih tugas tugas dan tugas.. Jadinya capek deh. Ok , no problem. Aku selalu ingat kata-kata seorang dosen yang mengatakan bahwa “jangan jadikan tugas yang kita terima dari dosen itu sebagai beban, tetapi jadikanlah itu sebagai pembelajaran. Buktikan bahwa kita bisa lakukan yang terbaik bahkan lebih baik dari sebelumnya.” Kata-kata itulah yang memotivasi aku untuk terus semangat dan tetep berjuang sampai akhir.

Begitu juga pada saat aku menerima tugas ini, sebuah tantangan bagiku untuk berbicara lebih banyak. Karena pada dasarnya, aku adalah tipe anak yang pendiam, nggak banyak omong, alias bukan tipe orang cerewet. Tapi disini (pada tugas ini) aku dituntut untuk bercerita banyak dengan jumlah kata min. 700 kata-800 kata. OMG , Oh My God … !!! Apa yang harus aku lakukan. Mau nggak mau , ya harus dilaksanakan. Aku langsung teringat oleh nasehat dosen tersebut, so aku berusaha memotivasi diriku untuk lebih semangat lagi dalam mengerjakan tugas ini.

Kalo sekarang, Pak Edi atau teman-teman melihat dan membaca hasil karyaku ini , yang berhasil aku tuntaskan sampai sedemikian rupa . Woww !!! Luar Biasaaa.. ini semua adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena rahmatNya, saya bisa lebih banyak berkata-kata seperti ini, hehehe. Sekian perkenalan dari saya, jangan banyak-banyak yaa, nanti jadi terkenal , hehehehe. ^_^ Narsis mode : on . Kini saatnya untuk memperkenalkan produk yang sengaja aku ciptakan bagi kita semua. Guna untuk membantu mempermudah proses belajar kita.

Ada beberapa dosen yang cara mengajarnya cepat, hingga terlalu cepat, mirip kereta api gitu… Jadi membuat kita yang diajarnya menjadi tidak tahu apa-apa dan apa yang dibahas, kita tidak bisa mengerti atau menangkap dengan jelas. Maka dari itu, timbullah  beberapa faktor seperti berikut :

  1. Seringkali kita tidak megerti dengan apa yang dosen terangkan. Bisa dikarenakan kata-katanya sulit kita pahami.
  2. Kita tidak bisa menangkap dengan jelas ketika dosen menerangkan dengan cepat.
  3. Kita kehilangan beberapa kata-kata bahkan kalimat seorang dosen menerangkan dengan cepat.

Akibatnya :

  1. Dalam bahasa gaulnya “Plonga-plongo” alias kagak ngerti sama sekali.
  2. Yang jelas kita kurang memahami pembahasan .
  3. Pada saat kita ingin mencatat penjelasan dosen, kita jadi tidak megerti inti pembahasan , akhirnya ketinggalan.
  4. Bisa terjadi kesalah-pengertian.

Maka dari itu aku menciptakan sebuah alat yang ajaib dimana alat ini bisa mengatasi adanya faktor-faktor yang ada di atas. Alat yang aku ciptakan ini berupa  sebuah bolpoint, tapi bukan sembarang bolpoint lhoo.. Ini adalah bolpoint ajaib yang bermerk “Nick-Pen” . Dibawah ini adalah gambar dari alat yang telah kuciptakan. Tarrraaa …..

img0014 Keterangan :

  1. Corong perekam : Untuk menyerap atau merekam kata-kata yang terucap.
  2. Tombol 1  : Untuk mengaktifkan corong perekam.
  3. Tombol 2  : Untuk mengaktifkan cara kerja pena.
  4. Pena        : Untuk mengeluarkan kata-kata yang sudah melalui beberapa proses.

Cara Penggunaan , pada saat kita ingin menggunakannya , langkah pertama yaitu tekan tombol 1 terlebih dahulu agar corong perekam dapat teraktifkan. Setelah aktif, maka setiap kata-kata yang terucap dapat langsung terekam. Dan langsung diproses di dalamnya. Untuk langkah kedua, kita bisa menekan tombol 2 , untuk mengeluarkan kata-kata yang telah terekam tadinya. Dengan otomatis, maka kata-kata yang terekam akan keluar dengan kalimat yang efektif dan mudah untuk kita pahami.

Manfaat :

Bolpoint ajaib ini sangat berguna untuk kita, untuk menghindari faktor-faktor yang telah disebutkan di atas. Bermanfaat pada saat dosen yang mengajar kita termasuk dosen yang cara mengajarnya cepat. Kita tidak usah lagi bingung dengan apa yang dijelaskan dosen tersebut. Kita jadi mengerti dan dapat mencatat tanpa miss satu kata pun. Belajar pun jadi menyenangkan.

Sekian perkenalan produk yang aku ciptakan. Aku harap dengan berkembangnya tekhnologi saat ini tidak membuat kita menjadi tambah malas. Tetapi jadikanlah motivasi dan semangat yang tinggi untuk dapat melakukan segala aktivitas kita dengan lebih baik lagi.

Mohon maap yahh kalo ada salah-salah kata yang nggak nyambung sama sekali, tapi ini adalah usaha terbaik yang sudah aku lakukan. hehehe…

Matur tengkkyu ..

God Bless U all ^_^

Share
1 Comments