yosi00212Hallooo guys….,, berita terbaru nihh…… “ ikutan yuuuukkkkkkk…….

Disini saya merupakan salah satu mahasiswa semester tujuh STIE MALANGKUÇEÇWARA MALANG, namaku Premanawati Wahyu Candra Wijaya.

Yang namanya wanita tuch, emang banyak idenya. Pengalaman pribadi, cerita masa kecil, maupun bayangan terhadap sesuatu yang akan dihadapi di masa depan, juga bisa jadi sebuah bahan pembicaraan Lhooo…..

Buktiin aja kalau ga’ percaya…. Lewat yang satu ini nih….” Berawal dari pengalaman pribadi, dan seringnya mengalami kegagalan dalam mencoba beberapa resep makanan, serta kepekaan terhadap merasakan cita rasa masakan. Bukankah seharusnyayang namanya wanita itu lebih identik dan peka terhadaap urusan dapur, khususnya masak memasak. Namun, memang tidak semua wanita selalu beruntung dan punya keahlian di bidang tersebut, walaupun itu sudah merupakan kuwajibannya yang boleh di bilang secara mutlak sih….


Sebagai seorang cewek yang juga kurang berpengalaman didalam hal masak – memasak sebenarnya, maka melalui kesempatan ini ijinkanlah saya memperkenalkan sebuah produk si Mungil ini sebagai Sendok yang Cerdas didalam membantu para kaum wanita untuk meringankan tugas utamanya didalam urusan dapur. Agar menjadi lebih mudah dan mengesankan. Walaupun benda ini bukanlah benda yang asing di telinga kita, karena selalu dapat ditemui dalam khidupan sehari – hari. Namun saya ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan benda ini.
Wow,,, betapa Funtastic dan mengesankan bagi para kaum wanita yaaa…… Dengan sekali aduk saja, masakan apapun yang didinginkan pasti akan sedap dan siap untuk disantap. Bisa meninggikan derajat para wanita nihhhh…….hehehehe ;;; Kalau sudah begini, Siapa coba yang tidak tertarik……??!

Bagaimana tidak? Si mungil ini kan punya kekuatan yang jitu dan dapat diandalkan, karenamealalui jurus – jurus andalannya si mungil ini berbeda dengan sendok – sendok pada umumnya yang digunakan hanya sebagai alat pengantar makanan ke mulut kita dan pengaduk bahan makanan dan minuman saja. Kali ini saatnya membuat sesuatu yang berbeda dari yang biasanya….. lebih dapat dikatakan luar biasa…..

sendokkuSendok ini dilengkapi dengan sebuah sensor untuk mengukur suhu, tingkat keasaman, tingkat keasinan, dan kekentalan. Dari sinilah yang membuat saya tertarik dan merasa pantas untuk mengenalkan dan melakukan inovasi terhadap alat ini. Dengan adanya pengukur suhu, maka tidak membuat mulut kita kepanasan lagi dalam mengecap makanan dan meminum minuman yang baru diseduh. Karena pengalaman pribadi, saya sendiri pernah mengalami kecelakaan ringan dalam mengecap makanan yang baru saja masak, dan rasanya lidah ini seperti terbakar selama berjam – jam, sehingga menjadi mati rasa untuk sementara dehhh…… merasakan kelezatan terhadap makanan menjadi terganggu dan sanagt tidak nyaman sekali.

Pengukur tingkat keasaman pun telah tersedia pada si mungil ini, sehingga ketika membuat minuman sejenis orange juice dan makanan yang mengandung rasa asam tidak akan membuat masakannya terasa kelebihan kandungan keasamannya. Hal ini dapat memiliki fungsi yang spesial bagi para mereka yang menderita penyakit seperti mag, tipus, dan asam lambung khususnya.

Sedangkan sebagai tingkat pengukur keasinan, fungsi ini dapat menjaga kestabilan rasa dalam makanan. Sehingga makanan yang kita buat tidak akan terasa lebih asin atau pun kurang asin ketika dihidangkan. Sehingga masakan yang kita hidangkan tiddak membuat orang lain merassa kecewa atau kurang puas terhadap makanan yang telah kita buat. Fungsi ini sangat bermanfaat bagi para mereka yang menderita hipertensi khususnya, untuk menkontrol masakan yang akan dimakan tanpa terlalu khawatir terhadap kondisi tubuhnya.

Tingkat kekentalan pada suatu makanan dan minuman juga dapat diukur melalui sendok ini. Jadi kita tidak perlu meras cemas yang berlebihan ketika memasak masakan yang mengandung santan dan lemak dengan kadar yang terlalu tinggi, karena si mungil ini sudah mampu memberikan ukuran yang sesuai dengan kondisi kita secara sesuai. Para penderita kolesterol pun tidak perlu cemas apabila ingin merasakan makanan yang biasanya mengandung lemak dengan kadar yang terlalu tinggi. Jika biasanya seseorang yang menderita kolesterol maupun diabetes terasa kambuh penyakitnya setelah makan masakan yang mengandung lemak terlalu berlebihan, maka dengan berbagai alternatif yang telah ditawarkan oleh si mungil ini maka kecemasan mereka akan semakin berkurang.

Dengan adanya si Mungil ini tidak hanya memudahkan bagi para wanita saja, tetapi para kaum pria juga dapat merasakan manfaatnya. Khususnya bagi mereka yang yang supar sibuk ataupun mereka yang berprofesi sebagai anak kos, orang – orang yang tinggal tidak serumah dengan orang tua, dan mereka hidupnya tidak terfasilitasi dengan pembantu atau ketika ditinggal oleh pembantu yang sedang mudik. Tanpa repot – repot lagi, para pria juga dapat merasakan masakan yang diinginkan dengan bangga, karena merupakan hasil karyanya sendiri, tanpa harus merepotkan orang lain dan jauh – jauh mencari menu yang sesuai.

Di luar pengukuran yang biasanya bisa dilakukan dengan sebuah sendok, informasi yang didapat juga bisa digunakan untuk memberikan saran kepada para pengguna tentang langkah selanjutnya yang bisa diambil, misalnya: sendok ini bisa memberi tahu apakah acar yang Anda buat sudah cukup asin atau belum. Dapat juga memberikan saran kepada pengguna apakah masakan yang anda buat terlalu kental ataukah terlalu encer. Sendok ini sangat cocok sekali bagi semua orang, dan semua usia, serta di segala suasana.

Sendok ini dilengkapi dengan tombol on /off yang berguna ketika akan dipakai untuk mengukur suhu, tingkat keasaman, keasinan, dan tingkat kekentalan. Tombol on dinyalakan ketika mengukur tingkat suhu, sedangkan setelah itu untuk mematikan tekan tombol off pada batang sendok tersebut, begitu juga dengan fungsi yang lain. Tingkat pengukur suhu ditunjukkan pada temperatur yang terletak di ujung sendok yang berupa air raksa yang mudah dilihat. Selain itu, terdapat juga PH sensor, sensor for viscosity, dan salinity sensors yang masing – masing fungsinya telah dijelaskan diatas.

Coba deh bayangin aja, Berapa harganya ya satu buah sendok pengatur suhu, tingkat keasaman, tingkat keasinan, serta tingkat kekentalan seperti ini ya………..?? Ehmmmm….. kalau dijualnya aja per biji udah mahal, apa lagi satu lusin. Wahhh…. ga kebayang dehhh….. Tapi, anda juga jangan lupa kalau sendok ini punya nilai manfaat yang tersendiri dan patut diacungi jempol lhooo….

Pastinya sih, lebih mahal dari harga yang dipatok pada jenis sendok biasa pada umumnya. Ya jelas Dong…. Kan kita tahu kalau sendok ini punya nilai seni dan nilai jual tersendiri. Dari modelnya saja kita sudah mendapatkan gambaran yang cukup luas dan bisa ngebayangin betapa banyaknya manfaat yang akan kita peroleh nantinya. Baik untuk diri kita sendiri, keluarga, maupun orang lain.

Saya merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, telah memperoleh kesempatan untuk menempuh mata kuliah Mega Creativity ini, karena melalui mata kuliah ini dapat membuka wawasan dan pandangan, serta menambah kemampuan berfikir untuk lebih maju. Bukan hanya bagi diri saya secara pribadi, tetapi juga bagi setiap mahasiswa yang telah dan sedang menempuh mata kuliah Mega Creativity ini. Melalui mata kuliah ini juga, saya mulai dapat berpikir bahwa orang yang pintar itu tidak selalu bisa menjamin seseorang itu menjadi kreatif, tetapi seseorang yang kreatif pasti dapat menjadi dan membuat apa yang dia inginkan dan tidak sulit untuk menjadi orang yang pintar dalam hal apapun. Seseorang yang kreatif selalu mampu mengatasi segala kondisi di dalam segala suasana, dan dapat merubah keadaan yang tidak menyenangkan menjadi sangat mengesankan di dlam hidupnya, sehingga dapat memberikan kenangan tersendiri.

Ucapan terima kasih juga tidak lupa saya sampaikan kepada Bapak Eddy Suprihadi, S.Kom, M.M.S.I selaku dosen pembimbing yang telah membimbing dan membawa kami sebagai mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan pengetahuan dan menguji tingkat kreativitas dari dalam diri kami. Tanpa tuntunan beliau kami belum tentu mampuuntuk membuka wawasan, apalagi mengembangkan setiap potensi yang ada dari dalam diri setiap mahasiswa dan mahasiswi yang saat ini sedang menempuh mata kuliah Mega creativity ini.

Untuk menggali potensi dari diri kita, itu bukanlah suatu hal yang mudah tanpa tuntunan dan bantuan dari orang lain. Walaupun memang ada sebagian orang yang dengan mudah begitu saja mngembangkan potensi dirinya, tetapi bagi sebagian orang yang memiliki karakter tertutup pasti tidak mudah juga untuk membuka diri terhadap orang lain. Apalagi harus bekerja sama dengan oarang lain untuk berbagi potensi. Padahal yang kita tahu, tuntutan aman di ara global ini menuntut setiap kita mampu mngambil peran di dalam setiap model kehidupan yang kita lalui dengan tanpa mengabaikan norma – norma yang ada di masyarakat. Karena setiap orang tidak mudah untuk memotivasi dirinya sendiri dan melakukan kemajuan terhadap dirinya. Akan lebih mudah apabila motivasi tersebut didukung oleh seorang pimpinan, orang terdekat, dan sahabat.

Seorang pemimpin yang kita anggap dapat diandalkan dan memiliki kemampuan membimbing secara positif, pasti dapat memberikan dukungan yang positif terhadap kemajuan diri kita.Begitu juga dengan seorang sahabat. Sahabat yang sesungguhnya adalah seseorang yang mampu membuat kita menjadi diri kita sendiri dan berani melarang kita ketika kita akan melakukan hal terburuk dalam hidup kita. Kadang, melalui kedekatan dengan orang – orang seperti inilah yang dapat memotivasi diri kita secara parlahan – lahan. Keluarga, juag merupakan faktor pndukung yang besar di dalam perjuangan kita untuk menjadi lebih baik. Melalui keluarga, motivasi kita dapat menjadi pendukung terkuat di dalam pengembangan potensi diri. Inilah waktunya bagi setiap mahasiswa STIE MALANGKUҪEҪWARA untuk memulai langkah yang baru menjadi pibadi yang lebih potensial dan sekreatif mungkin. Selama kita berani melakukan dan membuat hal – hal yang berbeda dari yang lainnya, disaat itulah kita bisa menjadi seseorang yang selangkah lebih maju dari yang kemarin.

Kebanyakan orang memang selalu berkaca pada masa lalu, padahal tanpa kita sadari pelan – palan pikiran kita akan dibayang – bayangi oleh kegagalan di masa lalu tersebut. Dan secara bertahap pengaruh dari pengalaman di masa lalu itu akan terus mempengaruhi jalan pikiran kita, sehingga dari sinilah faktor utama yang menjadi penghambat berkembangnya pitensi yang ada dalam diri kita. Secara perlahan tingkat kreativitas diri kitapun akan berkurang, bahkan bisa hilang sama sekali jika tidak segera dibenahi tentang pola pikir dan sudut pandang kita terhadap segala sesuatu.

Oleh karena itu mulai saat ini mari kita berpikir lebih positif dan berjuang untuk menjadi jiwa yang lebih kreatif Lagi………. “ untuk saat ini, nanti, esok, dan untuk masa depan kita………………….”

ThaNks for youR attention……
“ GBU aLL……”
By : Premanawati Wahyu C.W
A.2007.1.30810

Share
1 Comments