anne ^^_v

(>'3')> Anne

Halo semuanya~ Namaku Anne Januveranie, jenis kelamin wanita, dilahirkan dengan bahagia pada tanggal 6 Januari 1990 di kota Probolinggo, bintang capricorn, shio ular, anak sulung dari 2 bersaudara, umur 20 tahun, status sebenarnya single namun tidak jelas (loh??), hobi makan, tidur, dan main, cita – citaku sebenarnya ingin menjadi dokter hewan, namun karena sudah jelas hal itu tidak mungkin terjadi maka cita – citaku sekarang adalah menjadi tukang memandikan gajah di taman safari, atau mengurus peternakan kuda dan sapi. Kegiatanku sehari – hari kuliah tentu saja, mengurus Online Shop ku, mencuci baju di pagi hari dan mencuci mata di kampus di siang hari, dan main game online Angellove dari melek di pagi hari sampai merem di malam hari, main Audition Ayodance kadang – kadang.

(>'3')> Sungmin OppaAku paling suka Korean Pops, terutama Super Junior, Sungmin yang paling aku cintai adalah anggota Super Junior, tanpa Sungmin hidupku tak berarti, dialah orang yang menjadi penyemangat hidupku, dan menjadi inspirasi dalam hidupku. Sungmin juga yang selalu mencerahkan hari – hariku, dan membuatku senang disaat sedih hanya dengan melihat fotonya. Saat ini aku masih menjabat sebagai seorang mahasiswi di STIE MCE di kota Malang, jurusan Akuntansi, dengan nomor mahasiswa A.2007.1.30591.

Di semester 7 ini, aku mendapat tugas di mata kuliah Mega Creativity. Saat Pak Eddy bilang tugasnya adalah ”berkhayal” aku pikir mudah, karena aku biasanya suka berkhayal kalau aku nanti mau menjadi seorang sukarelawan Greenpeace dan menyelamatkan ikan paus, oleh ikan paus yang aku selamatkan itu aku akan dibawa ke tempat puing – puing Titanic yang asli karena selama ini yang kita kenal di berita dan di televisi sebenarnya palsu, sehingga aku terkenal sebagai sejarahwati dan diwawancarai dimana – mana, lalu kemudian aku menemukan atlantic, kota dibawah laut, yang kemudian aku menjadi momotaro, dan ketika pulang lagi ke daratan aku membuka kotak lalu menjadi nenek – nenek, dan blah blah blah. Aku pikir, tugasnya semacam ini. Ternyata, bukan yang seperti itu. Ternyata tugasnya adalah menciptakan produk baru. Sempat bingung juga sih karena ide nya tidak segera muncul walaupun sudah bengong dan bertapa semalaman di bawah air terjun (lebay mode : on). Tapi akhirnya saat dalam perjalanan pulang kuliah, di jalan aku teringat tentang seorang temanku yang benar-benar unik.

Beberapa bulan lalu, aku lupa kapan waktu tepatnya, saat ber facebook-an ria, ada seorang temanku (jenis kelamin : pria) yang mengupload fotonya di facebook, didalam foto itu, temanku sedang berenang bersama teman-temannya di kolam renang dan mereka semua berpose mengangkat tangan hingga nampak Kety-nya. Dan betapa shocknya aku ketika melihat ternyata Bulu Kety temanku ini berbentuk ”V” (ini adalah kisah asli tanpa ada rekayasa) yang kemudian diukur dengan busur derajat oleh adikku yang iseng, dan ternyata sudut Kety nya itu sebesar 45o (penting ga sih ya untuk ditulis disini ~___~ ). Saat itulah aku dan adikku berkhayal seandainya saja Bulu Kety V itu bisa berguna dan menjadi sapu untuk menyapu lantai. Dari sanalah dasar ide ”V The Cleaner” yang kemudian aku kembangkan.

Pada dasarnya, aku ini paling malas membersihkan rumah dan juga dengan kesibukan sehari-hari yang membuat tidak ada waktu lagi untuk membersihkan rumah, dan walaupun ada waktu untuk membersihkan rumah, aku sudah terlalu lelah untuk membersihkannya (sok sibuk mode : on ), mungkin banyak juga orang yang merasakan hal seperti yang aku alami.Alangkah asyiknya kalau kita memiliki alat pembersih rumah yang super komplit, dan bisa membersihkan rumah secara menyeluruh tanpa terkecuali dan dengan sangat bersih, tanpa kita harus membuang waktu dan tenaga. Sehingga kita tidak perlu susah-susah membersihkan rumah. Untuk itulah V The Cleaner ini aku ciptakan.

Inilah penampakan V The Cleaner dari sisi depan dan dari sisi samping :

V the Cleaner Part 1

Inilah penampakan V the Cleaner dari sisi bawah :

V the Cleaner Part 2

Inilah penampakan V the Cleaner dari sisi atas :

V the Cleaner Part 1

Keterangan gambar :

  1. Sapu kety
    1. Posisinya berada di kety dan memiliki 2 sisi sapu dalam bentuk V
    2. Fungsinya sebagai penyapu seperti sapu pada umunya
  2. Sapu jenggot
    1. Posisinya berada di dagu dan berbentuk jenggot
    2. Fungsinya sebagai penyapu seperti sapu pada umunya
  3. Mulut penghancur sampah
    1. Posisinya berada di mulut dan berbentuk mulut dengan gigi tajam
    2. Fungsinya sebagai penghancur sampah besar
  4. Hidung penghisap debu
    1. Posisinya berada di hidung dan berbentuk hidung
    2. Fungsinya sebagai penghisap debu seperti vacuum cleaner
  5. Mata monitor
    1. Posisinya berada di mata dan berbentuk mata
    2. Fungsinya sebagai monitoring agar V tidak tersesat
  6. Tangan kemoceng
    1. Posisinya berada di tangan dengan bentuk kemoceng
    2. Fungsinya sebagai kemoceng yang membersihkan daerah yang tinggi
  7. Roda pel
    1. Posisinya berada di bawah berbentuk roda yang lonjong
    2. Fungsinya sebagai roda dan pengepel
  8. Lubang Pembuangan
    1. Posisinya berada di belakang tubuh
    2. Fungsinya sebagai tempat dibuangnya sampah yang dikumpulkan
  9. Monitor denah
    1. Posisinya berada di sisi atas dan berbentuk monitor
    2. Fungsinya sebagai menampilkan denha rumah dan lokasi yang akan dibersihkan
  10. Speaker dan recorder
    1. Posisinya berada di sisi atas, di dekat monitor denah
    2. Fungsinya sebagai pendengar perintah, dan juga memberikan tanggapan dari V

Beginilah cara kerja V the Cleaner :

  1. V-set terdiri dari, 1 V-big berukuran besar untuk membersihkan daerah yang lebar misalnya ruang tamu dan ruang keluarga, 1 V-medium berukuran sedang utnuk membersihkan daerah yang lebih sempit misalnya kolong meja dan kolong ranjang, 1 V-small berukuran kecil untuk membersihkan daerah yang sangat sempit misalnya daerah di belakang lemari dan jendela.
  2. V akan menyimpan denah rumah anda secara otomatis, denah akan terekam dan dimunculkan di monitor denah. Ia akan membersihkan rumah anda dengan otomatis hanya dengan memberi perintah dengan suara. Perintah yang diberikan tidak harus seluruh isi rumah, bisa saja jika anda hanya ingin membersihkan dapur, beri perintah pada V untuk mebersihkan dapur, maka ia akan membersihkan dapur saja.
  3. 1 perintah anda akan menggerakkan semua V-set, anda tidak perlu repot – repot memberi perintah masing-masing terhadap setiap V, dan masing-masing V-set tidak akan tersesat karena V akan memperhatikan jalan dengan mata monitornya. Mata monitor ini juga berfungsi untuk melihat debu dan kotoran dengan sangat jeli sehingga tidak ada debu dan kotoran yang tersisa.
  4. Berdasar dengan obyek nyata aslinya yang sedikir egois dan sensitif, maka perintah yang diberikan harus menggunakan ”Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar” dan juga dalam kalimat yang ”Sopan”. Contohnya : ”V tolong bersihkan dapur” maka V akan menjawab ”Oke” dan segera bersih – bersih. Bila perintah yang diberikan menggunakan kata – kata yang kasar seperti misalnya : ”HEY YOU, bersihin dapur” maka V akan merajuk dan menjawab ”BERISIQ, YOU THINK WHO YOU ARE” (kalimat ini diambil dari kalimat favorit yang selalu diucapkan oleh obyek aslinya jadi harap maklum kalau bahasanya acak – acakan dan tidak jelas maknanya) dan tidak akan mau bersih – bersih. Hal ini akan melatih kita secara tidak langsung untuk menggunakan ”Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar” dan ”Sopan”.
  5. Sapu Kety untuk membersihkan kotoran dan debu di sisi kanan dan kiri yang berbentuk V akan menyapu dengan sangat bersih, karena bentuknya yang V akan menyapu lantai 2 kali lebih bersih dari sapu biasa yang hanya memiliki 1 bagian karena dengan bentuk V otomatis sapu tersebut memiliki 2 bagian, dibantu dengan sapu jenggot di sisi depan V untuk membersihkan debu dan kotoran yang ada di depan. Dibantu pula oleh tangan kemoceng untuk menjangkau daerah tinggi dan tersembunyi seperti misalnya sela-sela jendela.
  6. Semua debu dan kotoran yang disapu akan dihirup seluruhnya oleh hidung penghisap debu, dan untuk sampah besar seperti kertas, kaleng,dll akan dihirup dan dihancurkan oleh mulut penghancur sampah.
  7. Roda pel adalah roda yang berfungsi untuk membawa V kemana-mana juga sebagai pengepel lantai setelah disapu, karena bentuknya yang lonjong maka akan mengepel dengan lebih akurat dan lebih bersih juga.
  8. Sampah yang dikumpulkan akan dikeluarkan di lubang pembuangan dalam keadaan sudah terbungkus dan terikat didalam kantong. Sehingga sangat praktis untuk dibuang. Dan anda tidak perlu repot-repot mengemas sampahnya.
  9. V yang sangat felksibel ini tidak hanya dapat digunakan di lantai, namun bisa digunakan di tembok, bahkan di langit-langit. Semua tempat yang ingin anda bersihkan pasti dapat dibersihkan oleh V.

Inilah produk ciptaanku, semoga di suatu saat produk ini akan benar-benar terealisir, dan dapat membantu kehidupan kita menjadi lebih praktis.

Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkatnya kepadaku yang telah memberiku kemampuan untuk berpikir, dan menciptakan ide ini. Kepada mama dan papaku, yang selalu mendukung aku untuk lebih maju, selalu ada untukku dalam keadaan apapun, dan selama 20 tahun bertahan dengan kebandelanku. Kepada adikku yang turut membantuku berkhayal dan mau mendengarkan dongeng rancangan produk ini. Kepada Pak Eddy yang memberi kesempatan padaku untuk berkreasi dalam menciptakan ide produk ini. Juga kepada teman – teman kampusku yang selama ini mendukungku Hanna, Fretsy, Dwi, dll. Untuk Evan yang membantu memberi masukkan dalam pembuatan produk ini dan bersedia mendengarkan kisah rancangan produk ini semalaman. Terimakasih sebesar – besar nya kepada temanku yang ber-Kety V ini, tanpamu aku tak akan mendapat ide, walaupun kau menyebalkan dan menyakitkan hati, tapi kisah – kisah tentangmu selalu membuat aku tertawa dan gembira. Kepada semua teman mainku yang menemani aku main setiap hari. Dan kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu disini.

Demikian persembahan dariku. Semoga berkenan dihati anda semua. Terimakasih atas perhatiannya. Dan mohon maaf yang sebesar – besarnya bila ada pihak – pihak yang terisnggung, tercantum namanya tanpa ijin, kesalahan yang tidak disengaja, dan bila ada kata – kata dan hal – hal yang kurang berkenan.

Malang, Oktober 2010
Anne Januveranie
A.2007.1.30591

STIE-MCE

Share
19 Comments