potoQSeperti dalam penulisan paper yang resmi dan profesional, pertama-tama saya akan memulai dengan kata sambutan sepatah kata dua kata yang sebagian besar tidak penting tetapi sangat bermakna dan dalam filosofinya karena berisikan tentang sekilas cerita tentang saya (itu penting lho!). Dan saya akan mulai dengan perkenalan tentang diri saya. Nama saya adalah Faris Junaidi, saya yakin anda sudah kenal saya, seorang mahasiswa STIE Malangkucecwara semester 7 (saat ini), lahir dikota Aremania 17 tahun yang lalu. Anak bungsu dari 3 saudara, terlahir sebagai anak yang bandel, baik hati, imut dan bla-bla-bla capek saya kalau harus menyebutkan kelebihan saya satu-satu tapi itulah saya =).

Cita-cita saya ingin menjadi pilot, tapi karena saya memiliki mata yang istimewa. Saya mengundurkan diri menjadi pilot dan ganti profesi menjadi bujangan karena terinspirasi oleh lagu pak aji Oma “bujangaaaan”. Sekilas cerita saya memang agak tidak nyambung, karena tujuan saya memang untuk membuat anda tersenyum saat membaca ini dan berkata dalam hati…”saya suka membaca tulisan Faris cute, dia memberi saya inspirasi,..makasih ganteng”,..Gotcha =P

Blog saya bercerita tentang helem peningkat IQ, yang mungkin akan menjadi penemuan yang paling mencengangkan di abad ini dan akan menjadi benda yang paling diburu oleh negara-negara diseluruh dunia jika memang pernah dibuat. Inilah penemuan yang idenya berasal dari pemikiran saya yang fenomenal dan kreatif tentunya. Siapa lagi kalau bukan Faris cute mahasiswa yang paling cerdas se-ABM (GAG BOLEH PROTES!!! curcol narsis episode 1). Bagaimana tidak menjadi fenomenal, helem ini bisa meningkatkan IQ manusia (yang katanya tidak bisa ditingkatkan lagi) hanya dengan memakainya sekali sehari. Dan efek peningkatan IQ-nya akan terlihat setelah 3 bulan pemakaian secara rutin. Tentu saja ini akan menjadi barang yang paling dicari di dunia terutama oleh negara-negara berkembang yang kualitas sumber daya manusianya masih rendah seperti “sayangnya” Indonesia.

Ide ini sebenarnya muncul dari rasa keprihatinan saya yang mendalam pada generasi penerus bangsa ini, secara saya memiliki hati yang empatik, sensitif dan nasionalis. Bisa kita lihat dari orang-orang di sekeliling kita (kecuali saya tentunya…narsis episode 2) yang seperti tidak memiliki harapan dan tujuan untuk maju…menyedihkan tapi itulah realita bangsa kita T_T. Ada kecurigaan mungkin ini disebabkan oleh “agak” kurang tingginya IQ manusia Indonesia yang mungkin disebabkan oleh karena kurang gizi dan bla-bla-bla banyak sebab lainnya. Tapi manusia Indonesia tidak bisa sepenuhnya dikatakan “bodoh”, sebaliknya manusia Indonesia sebenarnya “sangat cerdas”…sangat cerdas dalam KKN, meng-copy karya orang lain, mencari-cari kesalahan orang lain (seperti anda saat ini yang dalam hati berkata “ne anak jelek kepedean amat sech”) dan membodohi orang lain. Beruntunglah saya termasuk orang-orang yang diselamatkan dari penyakit-penyakit hati itu…Alhamdulillah =).

Kemunculan dari ide pembuatan helem peningkat IQ ini bermula pada suatu hari saat pertemuan dikelas Mega Creativity, dosen saya melontarkan sebuah joke tentang otak orang Indonesia. Sebuah joke (yang saya curigai) yang dilontarkan untuik menyindir kami yang sedang ngantuk dan tidak konsen *maaf pak =)*. saat itu pak dosen bercerita seperti ini;

“Suatu hari dipasar gelap yang memperjual belikan organ tubuh manusia, terjadi transaksi jual beli otak manusia. Otak yang dijual dipasar tersebut berasal dari 5 negara yang berbeda, yaitu otak manusia dari Jerman, Israel, Jepang, Cina dan Indonesia. Otak manusia dari Jerman dihargai Rp 1 milyar, otak manusia dari Israel dihargai Rp 750 juta, otak manusia dari Jepang dihargai Rp 250 juta, otak manusia dari Cina dihargai Rp 500 juta dan otak manusia dari Indonesia dihargai Rp 5 Milyar. Para pembeli dipasar gelap menjadi terheran-heran dengan hal tersebut. Mereka bertanya pada makelar organ gelap, mengapa otak manusia dari negara-negara maju justru dihargai murah sedangkan otak manusia dari Indonesia dihargai sangat mahal. Dengan entengnya si makelar organ menjawab…”karena otak manusia dari Indonesia tak pernah dipakai, jadi isinya masih kosong, karena itu harganya mahal jek!”.”

Mendengar joke yang “salah kalau tidak” jayuz itu, otak saya yang cemerlang langsung berakselerasi seperti mobil F1 dan memunculkan ide tentang “Helem peningkat IQ manusia”. Secara karena saya sendiri juga memiliki simpati yang mendalam pada bangsa ini sebagai perwujudan dari rasa nasionalisme saya. Akhirnya saya putuskan dan saya tetapkan dengan undang-undang Faris cute tahun 2010 pasal 5 tentang mahluk ganteng sejagat (sinetron narsis episode 3). Bahwa “Helem peningkat IQ manusia” akan menjadi tema tugas midtest saya.

Sebagai gambaran spesifikasinya, helem ini terbuat dari bahan kevlar, yaitu salah satu material sintetik yang paling canggih yang juga digunakan dalam pembuatan kapal perang dan senjata sehingga memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tahan banting apalagi pecah (sangat aman digunakan oleh balita). Yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi bundar dan menyerupai helem. Penggunaan bahan kevlar adalah untuk menjaga kepala dari efek benturan yang bisa membodohkan. Sebagai catatan, anak kecil yang sering jatuh dan terbentur kepalanya pasti kalau besar menjadi “agak” blo’on. Sehingga helem ini sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh siapa saja.

Bagian dalamnya dipasangi dengan busa khusus yang terbuat dan bio electric plastic material yang dapat berdenyut-denyut bila dialiri listrik. Fungsinya adalah untuk memijat titik akupuntur tertentu pada kulit kepala pemakai helem agar aliran darah ke otak lebih lancar. Secara teori pemijatan akupuntur pada kulit kepala dapat berefek pada peningkatan daya ingat otak, merangsang saraf-saraf neuron, merelaksasi kepala yang pada akhirnya menyebkan otak menjadi lebih mudah untuk dibuat “berfikir”. Kalau otak menjadi relaks, peredaran darahnya lancar, saraf-sarafnya sehat, maka jangan heran kalau nanti tiba-tiba di Indonesia “seperti harapan saya” banyak bermunculan pemikir-pemikir hebat yang berasal dari generasi muda “seperti saya”.

helm2

Pic 1. Model Produksi Awal

Pada bagian dalam helem juga dilengkapi dengan headset untuk memutar lagu-lagu klasik. Mengapa lagu-lagu klasik? Karena seperti yang dikatakan oleh peneliti dari jerman (mungkin??) bahwa lagu klasik dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak manusia. Seperti yang terjadi pada bayi dalam kandungan yang berumur 7-9 bulan. Bila sang ibu memperdengarkan musik klasik pada bayinya melalui headset. Maka kecerdasan intelektual dan kecerdasan musikal bayi akan menjadi meningkat. Tetapi berhubung ketika masih dalam kandungan ibu saya menyetel musik rock hardcore yang sedikit mengandung keroncong protol, saya tidak bisa mengklarifikasi pernyataan itu, tapi saya percaya kalau peneliti Jerman itu tidak berbohong. Selain fungsi yang telah disebutkan diatas, headset ini juga akan menghindarkan si pemakai dari bisik-bisik gosip tetangga. Seperti yang dikatakan oleh orang-orang bijak, gosip mengandung khilaf dari pada mudharatnya dan sekali lagi itu berarti “pembodohan”.

Pada bagian depan juga terpasang kaca gelap anti pemandangan tidak penting yang dapat menghindarkan mata dari hal-hal yang bersifat pembodohan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Braintrust Royal Britania. Manusia cenderung menyia-nyiakan kapasitas berpikirnya dengan merespon rangsangan visual yang tidak koheren secara plasmatic radial terhadap sumbu Y otak kiri yang kemudian berimbas pada tereduksinya statistik gelombang alpha pada otak kanan yang berakibat pada melemahnya beta cosinus otak secara psikologi Aristoteles. Singkat kata,..menonton sinetron Indonesia dan acara gosip adalah pembodohan,..titik.

helem

Pic 2. Model Produksi Paling Mutakhir

Pada model produksi yang paling canggih, helem juga akan dilengkapi dengan masker penyuplai oksigen murni yang juga berfungsi untuk menyaring udara kotor dari luar. Sebagai gambaran, oksigen adalah senyawa udara yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pembakaran energi dalam tubuh. Berdasarkan jurnal penelitian yang dikeluarkan oleh WHO, seseorang yang mendapat pasokan oksigen murni, maka sel-sel tubuhnya akan menjadi lebih aktif dan sehat. Selain itu oksigen murni juga berefek pada meningkatnya kemampuan regenerasi sel, menambah masa hidup atau dalam bahasa yang lebih sederhana, oksigen murni dapat membuat anda awet muda dan panjang umur. Dan otak yang mendapat pasokan oksigen murni sel-sel otaknya akan terjalin kuat dan tidak kendor. Sehingga berakibat pada meningkatnya kemampuan otak untuk berkembang lebih jauh,..menjadi lebih cerdas dari pada otak yang hanya mendapat suplai gas rokok.

Masker ini akan sangat berguna bila digunakan di Indonesia. Seperti yang anda lihat dan alami sehari-hari, kota-kota diIndonesia sudah tercemar polusi udara yang tinggi terutama kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabayam. Apalagi penduduk Indonesia adalah komunitas perokok terbesar di dunia “saya akan berhenti sebentar lagi, doakan saya ya, amin”. Bisa anda bayangkan, betapa telah terpolusinya otak kita karena dipaksa untuk menghisap polusi itu. Kita secara tidak langsung telah dirugikan dan kita bahkan tidak menyadarinya. Jadi jangan heran bila kualitas generasi kita menurun karena yang mereka hisap bukanlah oksigen tetapi racun!!

Sebagai bagian dari unsur relaksasi, juga akan ditambahkan sebuah selang kecil yang dihubungkan dengan sebuah botol minuman yang mengandung omega 3, beta karoten  dan vitamin A B C D E serta vitamin rahasia Z. Isi botol bisa juga diganti dengan kopi, yang kandungan kafein di dalamnya dapat membantu untuk meningkatkan konsentrasi, atau di isi dengan teh yang dapat berefek pada relaksasi pikiran si pemakai helem. Secara keseluruhan, paket produksi yang dibuat dalam helem fenomenal peningkat IQ adalah untuk membuat dan merangsang sel-sel otak pemakai helem untuk dapat berevolusi menjadi super homo sapiens yang cerdas dan jenius. Inilah tujuan utama dari ide yang sangat cemerlang ini.

Harapan saya, para profesor, ilmuwan dan pemerintah atau lembaga lain seperti perusahaan atau lembaga sosial yang konsen pada humanisme. Dapat melihat hasil cipta rasa pemikiran saya ini dan mewujudkannya menjadi sebuah penemuan yang nyata. Adalah penting bagi masa depan manusia kedepannya untuk menjaga kalangsungan dan kualitas generasinya. Harapan ini terutama saya sandarkan pada negeri ini, untuk dapat menciptakan generasi baru yang lebih cerdas, produktif, efektif dan efisien serta cute seperti saya (wewewe narsis episode terakhir). Karena manusia tidaklah hidup selamanya, sebagaimana kita tidak bisa terus mengandalkan pada orang-orang yang selama ini kita harap dan andalkan. Kita harus menciptakan jenius jenius yang baru dan saat ini,…kitalah generasi jenius baru itu.

Akhir kata, saya ucapkan rasa syukur yang dalam pada Allah SWT yang telah memberikan karunia kecerdasan pada saya, sehingga saya tidak perlu susah-susah mikir untuk membuat sebuah karangan yang enak dibaca. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada ibu saya tercinta yang telah menyekolahkan saya sehingga menjadi pintar seperti sekarang, pak Eddy dan semua teman-teman yang telah menginspirasi saya, kucing saya Poppy..I love u Pop,thanx for D’inspiration u gave me =), perpus kampus yang telah mengijinkan saya ngetik gratis dan semua pihak yang telah membantu saya untuk menyelesaikan tulisan ini. Saya berjanji, saya akan tetap melakukan yang terbaik kedepannya dan tetap menjadi artis idola favorit anda,..TERIMA KASIH

Share
4 Comments