Sekilas tentang Istutik

about-istutik-12

Lahir di Surabaya, 27 Nopember 1963, dari orang tua tercinta Ibunda Fatuchah & Ayahanda Ismail dan dengan tujuh bersaudara. Awalnya dibesarkan di Jl. Darmokali, sekolah di SD Negeri dekat Jl.Kapuas, sering pulang sekolah mampir dulu ke Taman Bungkul untuk main bandulan dan prosotan. Karena harus pindah rumah ke Jl. Jagir Sidomukti, maka SD diteruskan di SD Muhammadiyah Jl. Gadung depan RSAL.

Selanjutnya,  di SMP Negeri XII Jl Ngagel Rejo, pulang pergi dengan bersepeda, kadang-kadang pulang sambil membeli sayuran karena dekat dengan kebun bibit. Tiap hari melewati rel kereta api dekat pintu air Jagir, jika diingat-ingat asyik juga. Kemudian meneruskan ke SMA Negeri V Jl. Kusuma bangsa, lulus tahun 1982 dan tentu ada rasa bangga karena dapat bersekolah di SMA favorit, sebutan itu masih terus disandang hingga sekarang.

Meskipun SMAnya ambil jurusan IPA, ternyata takdir membawa ke ekonomi. Kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga betul-betul  asyik. Kampusnya, dosennya, dan teman-temannya kompak, hingga kini teman-teman masih aktif komunikasi antara lain lewat m-list.

Profesi pendidik, mulai dirintis dengan menjadi asisten dosen di PPAP-FE Unair sekitar tahun 1986 (sebelum Lulus S1), kemudian atas jasa beberapa dosen, dapat mengajar menjadi PJMK di FE Universitas Bangkalan (sekarang Universitas Trunojoyo), Universitas Kartini, dan Universitas Yos Sudarso. Kemudian aktifitas mengajar di Surabaya dihentikan karena Alhamdulillah Pebruari 1989, karir sebagai dosen tetap di STIE Malangkucecwara Malang telah menanti kala itu.

Tinggal di kota Malang ternyata enak sekali, udaranya segar, nyaman, apalagi kemudian menikah pada 9 Mei 1990 dengan  Moch. Toyibu yang sabar dan baik hati, bekerja di VEDC Malang (meski sama-sama arek Suroboyo). Setelah tiga tahun mengajar di STIE Malangkucecwara, tahun 1992 ditugaskan untuk melanjutkan studi di MM Universitas Indonesia. Studi dijalani bersamaan dengan kehamilan anak pertama, bahagia sekali, tapi kadang-kadang juga menangis karena si Janin kangen dengan Ayahnya.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, senang dan sedih dapat dinikmati dengan keyakinan bahwa Allah SWT Maha Rahman dan Rahiim. Hidup penuh syukur bersama suami  dan tiga anak, Tito Luthfan Ramadhan si Sulung sekolah di SMA Negeri 3 Malang, Tita Irbah Rofifah di SMA Negeri 8 Malang, dan Tianto Rafif Fitriawan di SMP Negeri 8 Malang. Mereka anak-anak yang manis dan menyenangkan orangtua. Semoga Allah senantiasa melindungi mereka dan menjadikan mereka termasuk orang-orang yang mendapatkan keselamatan dan kebahagian dunia dan akhirat.

Kini gelar arema tentu layak disandang karena sudah tinggal di Malang lebih dari 20 tahun. Sehari-hari bekerja dan bergaul di lingkungan STIE Malangkucecwara (d/h ABM). Tiap hari bersama mahasiswa menjadikan terus merasa muda. Semoga peran sebagai dosen selama ini dapat memberikan manfaat bagi mereka.

mail : istutik@stie-mce.ac.id

5 thoughts on “Sekilas tentang Istutik”

  1. bunda cantik deh.. selalu chiq dalam penampilan.. semoga keluarganya sakinah mawadah warohmah.. anak2 juga berprestasi dan sukses dunia akhirat.. semoga bisa menginspirasi saya pribadi dan teman2 lain..

  2. @Rina : Subhanallah . . .
    Amiin, terima kasih atas doanya. Semoga Allah SWT mengembalikan juga doa-doa tsb ke bu Rina sekeluarga.

  3. @Yudha : Boleh . . . , tuh diatas sudah tercantum alamat e-mail saya, persis dibawahnya foto . . . . !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *