Wanita, Selalu Menarik untuk Dibicarakan

Sepertinya baru kemarin kita merayakan tahun baru Masehi , hari-hari terus berjalan, dan ta’ terasa sudah memasuki di pertengahan bulan April. Bagi kita warga Indonesia, ada yang istimewa di bulan April, yaitu setiap tanggal 21 April kita merayakan hari Kartini. Kita jadi ingat ketika masa sekolah, merayakannya dengan berjalan berkeliling kampung sambil memakai busana daerah, berdandan untuk lomba mirip-miripan Ibu Kartini, membuat tulisan dari inspirasi buku Habis Gelap Terbitlah Terang, dll.

Bagi bangsa Indonesia, Kartini adalah simbul bangkitnya Wanita Indonesia. Sehingga perayaannya sering difokuskan untuk wanita, seperti yang saya lihat di MX Mall Malang sore tadi, ada kegiatan yang diberi sebutan JUST for Her.

Bagi umat Islam, kebangkitan wanita dipelopori sendiri oleh Rosulallah dalam wujud penghargaan Islam terhadap hak-hak wanita, baik sebagai anak, sebagai istri, dan sebagai seorang ibu. Berikut beberapa ayat Al-Qur’an dan Hadist Rosulallah yang dapat digunakan sebagai buktinya.

“Siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya lalu ia berbuat baik kepada mereka maka mereka akan menjadi penghalang/penutup baginya dari api neraka.” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Tidak boleh seorang janda dinikahkan hingga ia diajak musyawarah (dimintai pendapatnya), dan tidak boleh seorang gadis dinikahkan hingga diminta izinnya.” Para sahabat berkata: “Wahai Rasulullah, bagaimanakah izinnya seorang gadis?” “Izinnya adalah dengan ia diam”, jawab Rasulullah. (HR.Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah r.a.)

“Berikanlah mahar kepada para wanita (yang kalian nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kalian dengan senang hati sebagian dari mahar tersebut, maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya.” (An-Nisa`: 4)

“Dan bergaullah dengan mereka (para istri) dengan cara yang baik.” (An-Nisa`: 19)

“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya di antara mereka. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

“Wahai Rasulullah, siapakah di antara manusia yang paling berhak untuk aku berbuat baik kepadanya?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” “Kemudian siapa?” tanyanya lagi. “Ibumu,” jawab beliau. Kembali orang itu bertanya, “Kemudian siapa?” “Ibumu.” “Kemudian siapa?” tanya orang itu lagi. “Kemudian ayahmu,” jawab Rasulullah. (HR.Bukhari dan Muslim)

“Sesungguhnya Allah mengharamkan kalian berbuat durhaka kepada para ibu…” (HR.Bukhari dan Muslim)

Oleh karena itu kita sebagai wanita sudah sepatutnya bersyukur dengan cara berusaha menjadi wanita yang sholehah, minimal untuk menjadi panutan bagi anak-anak kita, Insya Allah !. Tidak itu saja Allahpun menjanjikan imbalan yang luar biasa untuk istri sholehah, Wah . . . Pingiin sekali !!!

Mengapa ?, lebih lanjut kita dapat baca beberapa ayat Al Qur’an dan Hadist Rosulallah berikut ini,

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah.” (HR. Muslim)

Dari Ibnu ‘Abbas ra berkata, berbicara Rasulullah SAW kepada Umar ra : “Tidakkah kamu ingin saya beritahu tentang sebaik-baik simpanan seseorang ? Ia adalah wanita sholehah yang apabila suaminya mendatanginya, ia menyenangkan. Apabila diperintah, ia taat dan apabila suaminya tidak ada, ia menjaga kehormatannya.” (HR. Abu Daud)

“Maka wanita sholehah adalah wanita yang taat beribadah kepada Allah dan taat kepada suaminya sebagaimana Allah telah menjaga dirinya.” (QS. An Nisaa’ :34)

Jika seorang istri itu telah menunaikan sholat lima waktu, shaum di bulan Ramadhan dan menjaga kemaluannya dari yang haram serta taat kepada suaminya, maka akan dipersilakan untuk masuk ke syurga dari pintu mana saja yang disukai.” (HR. Ahmad dan Thabrani)

Untuk menjadi wanita sholehah, kita juga perlu memakai kosmetika yang tepat. Sebagai tambahan, ada tulisan yang saya ambil dari teman-teman di airlangga0482@yahoogroups.com

KOSMETIKA WANITA SHOLEHAH….”(Dikutip dari Majalah La Tansa)”

by Rena Intan Tuka TobelLii on Sunday, April 10, 2011 at 10:31pm

1. Bedak merek “Wudhu”

Jika kita ingin wajah kita bersinar, sedap dipandang, pakailah bedak merek ini paling tidak 5 kali sehari. Semakin kita banyak memakainya semakin bersih dan bersinar, karena bedak yang bermerek “Wudhu” ini tidak mengandung zat kimia.

2. Kalung merek “Istigfar”

Jika kita gunakan kalung merek lain banyak orang mengincar kita,  atau jika kita lupa memakainya,kita akan dibuat pusing. Tapi jika kita memakainya (kalung istighfar) banyak sekali manfaatnya, antara lain: tak akan ada orang yang mengincar kita,semakin sering kita memakainya, maka dosa kita semakin luntur.

3. Gelang Tangan merek “Shodaqoh”

Sungguh aneh gelang yang satu ini, semakin sering kita memakainya, semakin banyak mendapatkan rizki.

4. Lipstik merek “Subhanallah”

Semakin kita gunakan dibibir kita lipstik ini, jika kita melihat makhluk Allah SWT yang menakjubkan, maka bibir kita akan terhindar dari isu dan ngrumpi.

5. Jilbab merek “Tawakal”

Bukan sekedar menutup aurat, tapi rambut jg mahkota. Jilbab merek “Tawakal” ini membuat kita percaya diri dalam menerima suatu keputusan setelah kita berusaha.

6. Anting merek “Sami’na Wa Atho’na”

Artinya, ini membuat kita menjadi wanita sholehah, karena jika kita pakai, kita akan ta’at kepada Allah SWT, Rasul, suami dan orang tua.

7. Cincin merek “Tasbih”

Jemari kita yang lentik akan semakin indah dan asyik bila melingkar dijari kita merek “tasbih” ini, bahkan cincin ini adalah pembuka rizki bagi kita.

8. Gaun merek “Taqwa”

Gaun ini akan melindungi kita dari segala cobaan yang ada di dunia, bahkan mampu melindungi diri kita dari kobaran api neraka, dan diam2 surga menanti kita looh…amin…

9. Kacamata merek “Mahabbah”

Biasanya jika orang melihat sesuatu yang dia tak suka, maka ia akan memalingkan wajahnya atau tidak mau melihat. Tapi kita coba kacamata ini, Insya Allah sifat dengki, dendam yang ada pada diri kita akan hilang karena kacamata ini dianjurkan oleh Rasulullalh.

10. Parfum merek “Akhlaqul Karimah”

Parfum ini tidak mengandung alkohol dan tidak pernah hilang wanginya walaupun kita sudah tiada. Semakin banyak kita menggunakan parfum ini, semakin banyak teman yang cinta kepada kita. parfum ini langsung didatangkan dari Rasulullah.

Semoga bermanfaat . . .

Istutik

STIE Malangkucecwara

Author: istutik

Istutik adalah Dosen STIE Malangkucecwara. Lahir di Surabaya, 27 Nopember 1963, menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi – jurusan Akuntansi Universitas Airlangga tahun 1987. Sejak Pebruari 1989 menjadi Dosen Tetap STIE Malangkucecwara, dan resmi menjadi arema hingga sekarang. Pendidikan S2 di Magister Manajemen Universitas Indonesia, tahun 1992. Bersertifikat Pendidik No. 101282204848.

4 thoughts on “Wanita, Selalu Menarik untuk Dibicarakan”

  1. terima kasih banyak atas info atau masukaannya bu, ini bermanfaat bagi kita sebagai wanita, artinya sebagai ibu dari anak2 kita dan sebagai istri dari suami tercinta

  2. bu, d atas kan disebutkan kalau wanita itu d beri kebebasan dalam memilih pasangannya. nah kalau seandainya ada orang tua yang memaksakan anak perempuannya untuk menikah dengan laki – laki yang tidak di senanginya bagaimana bu? apa y hukumnya kalau anak itu memberontak atau menolak perjodohan dari orang tuanya tersebut?

Comments are closed.