Your Positive Attitude is Your Passport to a better Tomorrow

Your Attitude is Your Window to the World

Setiap orang Memulai Kehidupan dengan ‘Jendela yang Bersih’

Kita semua memulai kehidupan dengan ‘good attitude’, dengan attitude yang baik atau ‘a clean mental window’; jendela yang bersih. Bayangkan sebuah jendela dengan kaca besar. Jika jendela itu bersih, kita bisa melihat luar dengan nyaman & terlihat luas. Jika jendela kotor, indahnya dunia luar terasa tidak nampak karena dipengaruhi oleh kotornya jendela. Lihat juga Anak-anak. Mereka selalu gembira, tertawa & bebas mengeksplorasi apapun tanpa takut, khawatir terhadap resiko apapun.. jendela mereka masih sangat bersih.

Contoh real di depan kita adalah pada saat kita melihat anak kecil belajar berjalan. Ketika dia kesandung dan jatuh, apa yang dia lakukan? Saya tunjukkan apa yang tidak dia lakukan! Dia tidak mngernyitkan dahi, tidak menyalahkan karpet atau lantai. Dia tidak menuding ibu atau ayahnya yang salah memberikan instruksi. Dia tidak patah semangat. Dia tidak menyerah. Tetapi… dia tetap senyum, bangun lagi dan coba lagi. Coba lagi.. coba lagi.. Terus dia lakukan sampai beberapa minggu bahkan bulan dengan ‘Positive Attitude’ yang tidak goyah. Jendelanya tetap bersih tidak terpengaruh oleh jatuhnya dia, tidak terpengaruh hal negatif seperti menyalahkan ibu, ayah, karpet, lantai dll. Dia tetap teguh dengan positif attitudenya dengan terus tersenyum, mencoba & mencoba sehingga seolah-olah dia bisa memenangkan dunia ini. Sampai akhirnya dia berhasil berjalan dengan sempurna, bahkan berlari, melompat dll.

Tetapi.. sampai suatu saat dalam kehidupannya ada melempar kotoran ke jendelanya yang bersih. Dan inilah yang terjadi :

Jendela kita terkotori dengan kritik-kritik dari orang tua dan para guru

Jendela kita berembun dengan ejekan dan tertawaan dari teman

Jendela kita tercoreng dengan penolakan-penolakan

Jendela kita berminyak karena kekecewaan-kekecewaan

Jendela kita buram dengan keragu-raguan.

Masalahnya adalah, kotoran yang menempel di jendela semakin lama semakin banyak, terbangun kuat dan mayoritas orang tidak melakukan apa-apa dengan kotornya jendela mereka. Mereka kehilangan antusiasme, mereka menjadi frustasi dan depresi. Dan tragisnya.., mereka menyerah dengan cita-citanya —-> ini semua karena mereka gagal membesihkan jendela attitude mereka.

Bersihkan Jendela Kita !

Banyak pengalaman orang yang mengalami ‘turning point’ dalam hidupnya, ketika mereka menyadari ada yang salah dalam pikirannya. Ketika mereka mengubah pikirannya.. dunianya juga mulai berubah.

Your Attitude is Your Window to the World !

Ya.. yang harus kita lakukan adalah : clean off our window! Bersihkan jendela attitude kita. Setelah kita bersihkan jendela kita, kita akan melihat bahwa dunia seolah olah membuka diri untuk kita. Frustasi dan depresi seolah menghilang. Kepercayaan diri kita semakin besar. Dan kita akan bisa melihat kesempatan dan peluang begitu besar di depan kita.. Yang lebih menyenangkan, berbagai kemudahan dan kebetulan-kebetulan akan datang.

Tanyakan pada orang-orang berhasil di sekitar kita… Disadari atau tidak mereka semua memiliki positive attitude. Jadi kalau ingin seperti mereka, positive attitude inilah passport kita untuk masa depan yang lebih baik.

Yang bisa membersihkan jendela kita adalah KITA sendiri! Orang luar, buku, trainer, training, atau motivational speaker kelas dunia pun hanya bisa ‘mendorong’ saja.. Tetapi, The door can only be open from the inside… Pintu keberhasilan itu hanya bisa dibuka dari dalam diri, bukan dari luar !

Jika anak-anak bisa mengenal dunia luar dengan mempunyai positive attitude.., maka kita orang dewasa bisa menggunakan positive attitude untuk lebih memperluas jangkauan kita. [Anak kecil menjelajah dunia dengan memulai belajar berjalan & akhirnya bisa berjalan, berlari dll karena mempertahankan positive attitudenya]. Jika kita mampu mempunyai dan mempertahankan positive attitude, ‘the right attitude’, kita akan bisa ‘berjalan’, ‘berlari’ dll untuk meraih cita-cita besar kita.

Rutin melakukan ‘attitude cleansing’ akan sangat membantu untuk mendapatkan ‘a better tomorrow’.

Tidak percaya? Silahkan mencoba!! & Tunggu khasiat resep “Positive Attitude” ini. Jangan kaget jika tiba-tiba banyak kemudahan, banyak keajaiban datang pada kehidupan kita.

Imama

6 thoughts on “Your Positive Attitude is Your Passport to a better Tomorrow”

  1. Wow…wow…wow….. oke saya sangat setuju Bu. Inspirasional sekali. Saya jadi teringat tebakan Pak Mario Teguh saat saya mengikuti sesi presentasi dia:”Berapa bulan bayi belajar berjalan?”. Ada yang bilang; satu, dua bulan sampai satu tahun. Beliau menjawab:”Sampai bisa”.Haa…haa… kita audien saat itu ketawa. Masa kecil penuh semangat dan ketawa ihlas. Betul Bu, setelah dewasa sudah tidak bisa lagi. Cendelanya kotor ya Bu. Sepertinya perlu “di-cling” biar bersih mengkilap.
    Ibu menulis; rutin melakukan ‘attitude cleansing’ akan sangat membantu untuk mendapatkan ‘a better tomorrow’, sangat setuju Bu, kapan kita buat pelatihan ‘attitude cleansing’ biar “mak cling”? Saya tunggu khabarnya loh Bu.

  2. So sorryyy for the very late response.. (emang baru on lagi)

    @m.Fera : pertanyaan m.fera sulit dijawab dg exact.. tapi insyaAllah bisa disimpulin di next next articles… InsyaAllah
    @p.Son : Jawaban ‘sampai bisa’.. jawaban yg asyik ya pak.. gak ada batasan waktu, gak diuber deadline untuk bisa jalan hehe..; Untuk pelatihan.. Siap Pak!! Let me know the schedule..; InsyaAllah.

  3. Memang sulit sekali bu’ dalam memperbaiki attitude terutama sikap dan presepsi kita terhadap orang . .
    miss imama..bolehkah saya meminta satu cara untuk bisa memaximalkan presepsi diantara kita menjadi sama dan tidak menimbulakan konflik? sulit sekali saya belajar hal tersebut bu…seakan-seakan saya seorang mahasiswi yang kurang bisa bersosialisasi secara baik dengan semua orang. Beri saran dan tanggapan pada saya bu, ini bisa menyangkut ke dunia kerja kelak..bisa saja saya minder karena itu…seperti yang diketahui bahwa dunia kerja penuh dengan persaingan yang ketat dan setiap orang mencari dan membuat kebenaran sendiri..padahal pada nyatanya salah ,. Thank you mom.. I always Waiting your answers. .

  4. bagus bgt bu, ini sangat membantu aku untuk memperbaiki atitude aku. aku lagi sangat sangat ingin berubah memperbaiki attitude yang kurang baik. di tunggu artiker artikel selanjutnya bu. 🙂

Comments are closed.