Kunci Bagi Kita

Kita ……..

Semua manusia pasti menginginkan sukses. Sekolah setinggi mungkin, dapat pekerjaan yang layak, dengan penghasilan yang mencukupi, berumah tangga yang bahagia, dengan kelengkapan rumah, mobil dan anak-anak yang berhasil.

Setiap hari kita disibukkan dengan urusan rumah tangga, suami/istri, anak, pekerjaan dan urusan lain yang sangat menyita waktu. Pagi hari tidak terasa langsung siang hari. Siang hari tidak terasa jadi malam hari. Satu minggu tidak terasa sudah berlalu, bulan terus berganti cepat………tanpa terasa tahun sudah berganti. Sisa Umur tanpa terasa semakin berkurang.

Kita……………

Tidak tahu sisa umur kita tinggal berapa. Untuk itu kita perlu kunci-kunci supaya kita nanti tidak kesulitan membuka pintu rumah abadi kita. Kesibukan yang menghabiskan waktu jangan disia-siakan hanya untuk urusan dunia. Rumah tangga, suami/istri, anak, pekerjaan dan urusan dunia lainnya hanyalah sarana niat hidup kita untuk beribadah.

Tiga kunci yang minimal harus kita miliki

Satu : iman yang kuat, yang akan mengantarkan kita ke pintu rahmatNya. Iman akan meluruskan jalan hidup menuju keabadian yang benar-benar dijanjikan

Dua : baik pada siapa saja, yang akan mengantarkan ke pintu kemudahan segala urusan dariNya. Kebaikan yang kita lakukan tidak perlu diingat-ingat di waktu mendatang. Supaya kita terus melakukan kebaikan tanpa menghitung-hitung.

Tiga : dermawan, yang mengantarkan ke pintu limpahan rizki dariNya. Tabungan di akhirat akan menumpuk meski tabungan di dunia tidak ada tumpukan. Kita akan panen di akhirat kelak dengan tabungan kedermawanan kita.

Kita ……………….

Menunggu hari-hari yang menyenangkan, yang kekal selamanya. Amiiiiiin

Semoga bermanfaat bagi kita semua

2 thoughts on “Kunci Bagi Kita”

  1. apik tenan kuliah mu mik, dan sudah selayaknya kita selalu meluruskan pikiran dan hati kita kepada yang Kuasa…..tx atas segala nasehat dan penjelasannya semoga membawa berkah bagi kita semua ya

Comments are closed.