Dalam beberapa artikel lalu, saya banyak menyinggung tentang CRM (Customer Relationship Management), yang pada intinya, pendekatan ini adalah untuk mengelola hubungan dengan para pelanggan.

Secara konsep, berbagai textbook menjelaskan bahwa ada 3 kegiatan utama dari CRM yaitu: Acquire (mendapatkan), Enhance (meningkatkan) dan Retain (mempertahankan) pelanggan. Jelasnya adalah bagaimana kita bisa selalu mendapatkan pelanggan baru, meningkatkan hubungannya sehingga mereka puas dengan layanan kita, dan hasilnya — mereka bisa menjadi pelanggan yang loyal yang selalu bisa kita pertahankan.

read more: http://blog.stie-mce.ac.id/eddys/2011/06/09/crm-memuaskan-pelanggan/

CRM, Memuaskan Pelanggan by Eddys

One thought on “CRM, Memuaskan Pelanggan by Eddys

  • August 20, 2011 at 2:17 pm
    Permalink

    Terima kasih, penjelasan di atas menambah wawasan saya megenai CRM

Comments are closed.